Senin, 27/05/2024 - 03:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

WIFI Catat Laba Melonjak 136 Persen jadi Rp 58,4 Miliar pada 2022

PT Solusi Sinergi Digital Tbk Surge (WIFI) menggandeng China Huaxin Post and Telecom Technologies Co Ltd (Huaxin) terkait pemanfaatan keunggulan teknologi Huaxin dalam menyediakan layanan inovatif. Kolaborasi ini untuk memenuhi permintaan pelanggan secara sinergis dan membantu Surge meningkatkan pangsa pasarnya serta mendukung Surge dalam mengembangkan area bisnis baru.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) mencatatkan laba bersih sebesar Rp 58,4 miliar pada 2022. Adapun realisasi ini tumbuh 136 persen dibandingkan periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 24,8 miliar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

CEO Surge, Hermansjah Haryono mengatakan pencapaian laba bersih sejalan dengan pendapatan tumbuh 18 persen dari Rp 390,9 miliar pada 2021 menjadi Rp 461,2 miliar pada 2022. 

Berita Lainnya:
Alfamart Bagikan Dividen Rp 1,19  Triliun di Juni 2024

“Kinerja positif ini tidak lepas dari beroperasinya bisnis konektivitas perusahaan secara utuh dan naiknya kontribusi kinerja periklanan pasca pandemi,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (30/3/2023).

Dari sisi aset, sepanjang 2022 tumbuh 57 persen menjadi Rp 1,4 triliun dibandingkan 2021 sebesar Rp 896,3 miliar. Ekuitas perusahaan meningkat 19 persen menjadi Rp 612,7 miliar dibandingkan dengan posisi ekuitas pada akhir 2021 sebesar Rp 515,9 miliar.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Solusi Sinergi Digital melalui anak usaha PT Integrasi Jaringan Ekosistem telah mengoperasikan jaringan serat optik sepanjang jalur kereta pulau Jawa sejak 2022. Saat Integrasi Jaringan Ekosistem telah membangun dan mengoperasikan 5.237 kilometer jaringan serat optik yang mengkombinasikan jalur kereta api, jalan tol, dan jalan raya dengan kapasitas 144 core serta maksimum kapasitas bandwidth hingga 64 Tbps. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Jokowi Bertemu Elon Musk Bahas Akselerasi Digital dan Investasi

Ke depan perusahaan berharap dapat mengembangkan jaringan konektivitas di Indonesia, selain Pulau Jawa. Perusahaan juga optimis tren positif ini bisa terus dijaga pada tahun-tahun seiring dengan beroperasinya Java Backbone.

“Kami secara penuh serta pemanfaatan infrastruktur konektivitas untuk mengakselerasi dan mengandalkan lebih dari 500 Point of Presence serta 58 titik lokasi Edge Data Center, Content Delivery Network, serta Local Internet Exchange. Ke depan, kami akan berinovasi menghasilkan produk dan layanan digital yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi