Rabu, 28/02/2024 - 22:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Menteri Olahraga: Perang Tewaskan 262 Atlet Ukraina

ADVERTISEMENTS

Penyerang timnas Inggris Harry Kane menjebol gawang Ukraina dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (26/3/2023). Menteri Olahraga Ukraina Vadym Huttsait mengatakan perang Rusia ke Ukraina sudah menewaskan 262 atlet Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

 KIEV — Menteri Olahraga Ukraina Vadym Huttsait mengatakan perang Rusia ke Ukraina sudah menewaskan 262 atlet Ukraina. Ia menambahkan invasi Moskow juga telah menghancurkan 363 fasilitas olahraga.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Dalam pertemuannya dengan Presiden Federasi Gimnastik Internasional Morinari Watanabe, Huttsait mengatakan seharusnya tidak boleh ada atlet Rusia yang bertanding di Olimpiade atau ajang olahraga lainnya.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Lebih dari 19 Ribu Anak di Pakistan Terkena Radang Paru-Paru dalam 1 Bulan Terakhir

“Mereka semua mendukung perang ini dan hadir dalam pertandingan mendukung perang ini,” kata Huttsait berdasarkan transkrip yang dirilis di situs Presiden Volodymyr Zelenskyy, Ahad (2/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Komite Olimpiade Internasional (I0C) merekomendasikan agar atlet Rusia dan Belarusia kembali berkompetisi di ajang internasional secara bertahap sebagai netral. Partisipasi mereka dalam Olimpiade Paris 2024 belum diputuskan.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Pada Jumat (31/3/2023) lalu Ukraina mengatakan akan melarang atletnya berpartisipasi dalam kualifikasi Olimpiade 2024 bila mereka bertanding melawan Rusia. Keputusan yang dikritik IOC.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Israel Bersedia Hentikan Serangan Brutal di Gaza Selama Ramadhan

Belum dapat diverifikasi secara independen berapa jumlah atlet Ukraina yang tewas atau fasilitas olahraga yang hancur dalam perang. Sejak invasi skala penuh Rusia pada Februari tahun lalu banyak atlet tingkat nasional Ukraina yang angkat senjata membela negara mereka.

Tahun ini perang Ukraina menewaskan atlet seluncur indah Dmytro Sharpar dan juara decathlon Volodymyr Androshchuk yang berusia berusia 22 tahun tewas dalam perang.  Sharpar tewas dalam pertempuran di dekat Bakhmut.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi