Minggu, 19/05/2024 - 02:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM Hibahkan Karya Inovatif Aplikasi Menara Masjid

Mahasiswa program studi Magister Ilmu Komputer Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), Muhammad Romadhona Kusuma berhasil membuat aplikasi yang diberi nama Menara Masjid. Aplikasi Menara Masjid ini, ia sumbangkan pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Mahasiswa program studi Magister Ilmu Komputer Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM), Muhammad Romadhona Kusuma berhasil membuat aplikasi yang diberi nama Menara Masjid. Aplikasi Menara Masjid ini, ia sumbangkan pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Aplikasi Menara Masjid ini berfungsi untuk mempermudah kinerja Baznas dalam melakukan pengawasan dan pelaporan pengelolaan Zakat, Infaq, dan Sadaqah (ZIS) yang belum mampu tercatat terutama di masjid dan mushala.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Aneh tapi Nyata, Mayat Ini Tetap Utuh Meski Telah 15 Tahun Dikubur: Masyaallah, Wangi

Muhammad Romadhona Kusuma mengatakan aplikasi Menara Masjid ini dikembangkan sejak tahun 2020 untuk kemudian diwakafkan secara gratis kepada Baznas untuk digunakan sebaik-baiknya dalam mendukung gerakan pengelolaan Zakat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Saya membuat aplikasi ini dengan tujuan sebagai amal jariyah, sebab saya tak punya banyak dana untuk memberikan yang lebih baik, maka dengan kemampuan yang saya miliki saya buatkan aplikasi Menara Masjid ini agar dapat bermanfaat di masyarakat,” ujarnya dalam keterangan rilis, Selasa (4/4/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu, Ummu Radiyah selaku kepala Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) turut bangga dan mengapresiasi sumbangsih Muhammad Romadhona Kusuma dalam mengembangkan aplikasi Menara Masjid Baznas. “Karya inovasi ini tidak hanya mempermudah pengelolaan masjid dan mushala di seluruh Indonesia, tetapi juga mendukung gerakan pengelolaan zakat yang transparan dan teratur,” kata Ummu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Nusa Mandiri Innovation Center Sukses Gelar Sosialisasi Gemastik

Ia percaya bahwa inovasi dan kreativitas seperti ini sangat penting untuk diperhatikan dan didukung. Sebagai wadah pusat inovasi mahasiswa Kampus Digital Bisnis UNM, kami akan terus mendorong para inovator muda untuk mengembangkan ide dan solusi inovatif guna memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Semoga Muhammad Romadhona Kusuma dapat menjadi contoh yang inspiratif. Kami berharap semakin banyak generasi muda yang memiliki semangat untuk mengembangkan inovasi dan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami siap mendukung mereka dalam mempercepat pengembangan ide dan solusi inovatif mereka,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi