Rabu, 28/02/2024 - 23:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sekretaris Gerindra Kota Bandung Mengaku tak Dekat dengan Yana Mulyana

ADVERTISEMENTS

 BANDUNG — DPC Partai Gerindra Kota Bandung, selaku pengusung pasangan (almarhum) Oded M Danial dan Yana Mulyana turut berkomentar terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK di Kota Bandung, Jawa Barat pada Jumat (15/4/2023). Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Kurnia Solihat mengaku, sempat menjadi ketua tim pemenangan saat Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Bandung 2018.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Namun, setelah pasangan Oded-Yana terpilih, ia mengaku, tidak bisa berkomunikasi lagi dengan Yana. Apalagi, saat yang bersangkutan menjadi wali kota Bandung definitif usai menggantikan Oded yang meninggal pada akhir 2021.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Kurnia juga menegaskan, tidak mengenal dekat sosok Yana. “Saya ketua tim pemenangan tapi setelah terpilih menjadi wakil wali kota dan wali kota Bandung, saya malah tidak bisa mengakses dia,” ujarnya kepada wartawan di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Penampilan Gus Baha saat ke Minimarket Jadi Sorotan Netizen

Kurnia mengaku, tidak mengenal dekat secara pribadi Yana Mulyana. Selain itu, pengurus DPC Gerindra Kota Bandung juga kesulitan bertemu dan berkomunikasi dengan Yana. “Saya tidak mengenal saya secara pribadi. Sejak Desember 2022 lalu, partai mengajukan permohonan audiensi. Namun, tidak di-acc hingga sekarang,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Terkait jabatan Yana di Gerindra Kota Bandung, Kurnia menyerahkan kepada DPP untuk memberikan keterangan. Dia menyebut, penangkapan Yana pun akhirnya tidak akan berdampak signifikan terhadap partai. “Kalau imbas pasti ada, tapi tidak akan berpengaruh terhadap elektabilitas,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS

Kurnia pun mengapresiasi KPK yang sudah menjalankan tugas dengan baik. Sedangkan terhadap Yana, ia merasa prihatin dengan yang bersangkutan dan diharapkan menerapkan azas praduga tak bersalah.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Viral Video Diduga Timses Caleg Minta Lagi Uang Serangan Fajar Dikembalikan karena Kalah
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Sebelumnya, KPK merilis pada Jumat (14/4/2023) telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap beberapa orang yang sedang melakukan tindak pidana korupsi. Mereka diduga terkait suap menyuap pengadaan barang dan jasa di wilayah Kota Bandung.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

“Beberapa orang yang ditangkap diantaranya, benar Wali Kota Bandung. Saat ini sudah dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaaan di Gedung Merah putih Jakarta,” ujar Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi