Minggu, 05/05/2024 - 22:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Konsumsi Pertalite Naik 13 Persen Selama Arus Balik

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mencatat, selama arus balik penyaluran BBM gasolin nasional mengalami peningkatan sekitar 13 persen untuk jenis RON 90 atau Pertalite jika dibandingkan kondisi normal. Sedangkan, untuk jenis RON 92 atau Pertamax naik 11 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Ketersediaan BBM dipastikan aman karena badan usaha sudah melakukan build up (penambahan) stok di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), khususnya jalur utama arus balik. Hingga akhir masa arus balik, pemerintah memastikan ketersediaan BBM aman” ujar Kepala BPH Migas, Erika Retnowati lewat siaran persnya, Ahad (30/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Seperti diperkirakan sebelumnya, periode libur lebaran tahun ini lebih panjang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, pemerintah terus melakukan pemantauan secara intensif terkait ketersediaan BBM di berbagai wilayah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kegiatan Operasional Terbatas Bank Aceh Berjalan Baik
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Lebih lanjut, Erika menjelaskan, jika dilihat dari pendistribusian, wilayah Jawa Tengah, merupakan wilayah yang paling banyak dilewati pemudik, khususnya Semarang dan sekitarnya. Terpantau permintaan BBM meningkat 70 persen-100 persen. Bahkan pada beberapa SPBU di sepanjang jalan tol permintaan bisa naik mencapai 250 persen-300 persen jika dibandingkan kondisi normal.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Pemudik akan mengisi BBM sebelum melakukan perjalanan menuju kota asal. Jadi kita akan fokus di sana (wilayah Jawa Tengah), terutama sepanjang rest area ruas tol. Di saat bersamaan, pengawasan penyalurannya juga terus dilakukan oleh seluruh Komite BPH Migas, eselon II, dan jajaran,” terangnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Demikian juga dengan penyaluran avtur, gas bumi, dan LPG nasional, semua terpantau dalam kondisi aman. Untuk kelistrikan, sistem nasional juga dalam kondisi normal. Daya mampu pasok nasional berada di atas beban puncak. Terkait kebencanaan geologi, setelah kejadian gempa bumi magnitudo 6 di Barat Laut Kepulauan Aru, Maluku, pada Jumat (28/4/2023), sarana dan fasilitas fuel terminal serta penyaluran BBM di SPBU juga dalam kondisi normal.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Pertamina: Konsumsi BBM di Bali Saat Libur Lebaran Naik

“Berdasarkan laporan, sarana dan fasilitas Fuel Terminal Dobo maupun Fuel Terminal Tual, Kepulauan Aru dalam kondisi aman. Tidak terdapat kerusakan akibat gempa. Demikian juga dengan operasional lembaga penyalur BBM berjalan normal, tidak ada kerusakan,” ujar Erika.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi