Kamis, 29/02/2024 - 18:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Perhatikan Ini Sebelum Memperbarui Ponsel dan Tablet Android

ADVERTISEMENTS

Agar ponsel dan tablet Android berfungsi optimal, sangat penting untuk memperbarui versi sistem operasinya secara teratur./ilustrasi

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

 JAKARTA — Di dunia yang serbacepat, ponsel pintar menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari. Perangkat itu tidak hanya membantu banyak orang tetap terhubung, tetapi juga menyediakan sejumlah fitur lain seperti hiburan, pekerjaan, dan pendidikan.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Agar ponsel dan tablet Android berfungsi optimal, sangat penting untuk memperbarui versi sistem operasinya secara teratur. Sebelum melakukan pembaruan, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan pengguna, dikutip dari laman Gadgets Now, Kamis (27/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

– Cadangkan data

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Hal pertama dan terpenting yang perlu diingat saat memperbarui sistem operasi ponsel dan tablet Android adalah mencadangkan data. Ini penting karena memperbarui telepon dapat menyebabkan hilangnya data, termasuk kontak, foto, video, dan dokumen. Cadangkan data dengan menggunakan fitur pencadangan bawaan di ponsel atau dengan menggunakan perangkat lunak pencadangan pihak ketiga.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Apple Cash Tawarkan Nomor Kartu Virtual untuk Belanja Daring

 

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

 

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

– Periksa penyimpanan yang tersedia

Sebelum memperbarui ponsel Android, pastikan memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Memperbarui ponsel memerlukan sejumlah ruang, dan jika tidak memiliki cukup ruang, pembaruan mungkin gagal. Untuk memeriksa penyimpanan yang tersedia, buka pengaturan dan klik penyimpanan. Cara lain, hapus aplikasi atau berkas yang tidak diinginkan untuk mengosongkan ruang.

 

– Sambungkan ke koneksi internet yang stabil

Sangat penting untuk memiliki koneksi internet kuat dan stabil saat memperbarui ponsel Android. Berkas pembaruan biasanya berukuran besar, sehingga koneksi internet yang lambat atau tidak stabil dapat menyebabkan pembaruan tidak lengkap, yang dapat menyebabkan masalah pada ponsel.

Berita Lainnya:
Bocoran Tampilan Seri iPhone 16, Seperti Apa?

 

– Isi daya ponsel

Hal penting lain yang perlu diingat saat akan memperbarui ponsel Android adalah memastikan daya baterai sudah terisi penuh. Memperbarui ponsel membutuhkan banyak daya, dan jika baterai tidak memadai selama pembaruan, itu dapat menyebabkan masalah pada ponsel.

 

– Tunggu pembaruan resmi

Disarankan untuk menunggu pembaruan resmi OS ponsel pintar Android yang dirilis oleh pabrikan ponsel dan diuji secara menyeluruh untuk bug atau masalah apa pun. Meng-install pembaruan tidak resmi atau custom ROM dapat menyebabkan masalah pada ponsel, bahkan membatalkan garansi.

 

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi