KBRI Manila akan Fasilitasi Pemulangan 143 WNI Korban Penipuan Online

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila tengah mendata danakan memfasilitasi pemulangan 143 korban penipuan online atau online scam ke Indonesia.

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila tengah mendata danakan memfasilitasi pemulangan 143 korban penipuan online atau online scam ke Indonesia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Tadi pagi kita cukup intensif melakukan komunikasi dengan Manila,” kata Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Retno mengatakan Kementerian Luar Negeri hari ini memperoleh laporan dari KBRI Manila bahwa otoritas penegak hukum Filipina telah melakukan operasi penyelamatan korban.

ADVERTISEMENTS

Operasi tersebut berhasil menyelamatkan total 1.048 orang yang berasal dari 10 negara, termasuk dari 143 orang dari Indonesia.

ADVERTISEMENTS

Sembari terus melakukan penanganan di hilir kasus ini, Retno menekankan kembali pentingnya pembenahan masalah di hulu.

ADVERTISEMENTS

Upaya diseminasi mengenai praktik perdagangan manusia menurutnya perlu terus dilakukan sampai ke tingkat daerah hingga desa.

ADVETISEMENTS

Law enforcement harus betul-betul ditegakkan. Jika tidak dilakukan pembenahan di hulu, maka korban akan semakin banyak dari hari ke hari,” demikian katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version