Sabtu, 18/05/2024 - 04:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Menlu Retno Bahas Penguatan Kerja Sama dengan Turki di Ankara

Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi (kiri) menyampaikan keterangan pers bersama Menlu Turki Hakan Fidan (kanan) di Ankara, Turki, Rabu (1/5/2024).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi bertemu Menteri Luar Negeri Turki, Hakan Fidan di Ankara. Dalam pertemuan itu mereka membahas situasi di Palestina dan kolaborasi untuk mendukung perjuangan Palestina.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Dua negara memiliki posisi yang sama termasuk pentingnya; gencatan senjata segera dan permanen; segera diakhirinya kekejaman Israel terhadap bangsa Palestina; mendukung kemerdekaan Palestina melalui solusi dua negara; mendorong negara lain untuk memberikan pengakuan kepada Palestina; dan mendorong keanggotaan penuh Palestina di PBB,” kata Retno dalam pernyataannya, Kamis (2/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Tentara Israel Bingung, Balik ke Jabalia dan Bom Kamp Pengungsi, Para Ibu Tentara IDF Frustasi

Retno juga bertemu dengan Menteri Pertahanan Turki. Dalam pertemuan itu ia menyampaikan hasil pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Turki, terutama terkait kesepakatan untuk melakukan Pertemuan High Level Strategic Cooperation Council (HLSC) dan pertemuan 2+2 tahun.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Selain kerja sama ekonomi, Retno menyampaikan, kerja sama pertahanan juga merupakan salah satu prioritas kerja sama bilateral. Dalam pertemuan itu dua negara sepakat untuk memperkuat mekanisme regular berupa Military/Defense Dialogue Meeting dan Defense Industry Cooperation Meeting. “Kami sepakat juga melihat pentingnya bersama-sama memasarkan untuk tank medium Kaplan (Harimau) yang telah diproduksi bersama,” kata Retno.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Imbas Unjuk Rasa Pro Palestina, Columbia University Batalkan Wisuda

“Saya menekankan pentingnya isu alih teknologi dan capacity building dalam kerja sama pertahanan kedua negara.” “Menteri Pertahanan Turki menekankan pentingnya peningkatan kerja sama dengan Indonesia, dan Indonesia dinilai sebagai negara besar dengan mayoritas penduduk Muslim sehingga kerja sama pertahanan didasarkan pada asas kemitraan yang setara dan bukan berdasarkan asas komersialisasi,” tambahnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dalam pernyataan Kementerian Luar Negeri mengatakan kunjungan ini juga mencerminkan komitmen Indonesia dan Turki dalam memperkuat posisi mereka sebagai pemimpin dalam diplomasi regional dan global, serta dalam membangun hubungan yang lebih kuat dan berkelanjutan di masa depan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi