Selasa, 07/05/2024 - 14:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Warga Lampung Harapkan Perbaikan Jalan Menyeluruh Bukan Hanya yang Viral

ADVERTISEMENTS

Jalan poros Rumbia yang rusak di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, sebelum diperbaik padai Senin (1/5/2023). Sejumlah warga yang berada daerah Seputih Banyak, Lampung Tengah, Lampung, mengharapkan perbaikan infrastruktur jalan dilakukan secara menyeluruh setelah Presiden RI Joko Widodo hadir di sana.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

BANDARLAMPUNG — Sejumlah warga yang berada daerah Seputih Banyak, Lampung Tengah, Lampung, mengharapkan perbaikan infrastruktur jalan dilakukan secara menyeluruh setelah Presiden RI Joko Widodo hadir di sana.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kerusakan jalan di daerah sini memang sudah lama terjadi dan baru-baru ini viral di media sosial jadi baru ramai,” ujar salah seorang warga Sudirjadi Lampung Tengah, Jumat (5/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ia mengharapkan dengan kehadiran Presiden Jokowi di daerah itu, infrastruktur jalan dapat diperbaiki secara keseluruhan. Harapannya tidak hanya titik jalan yang viral saja yang diperbaiki, tapi bisa menyeluruh sebab banyak sekali jalan yang rusak tidak hanya satu dua titik.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Benny Rhamdani Dituntut Minta Maaf ke Jokowi dan Zulhas

“Jalan rusak ini mengganggu aktivitas masyarakat apalagi di sini daerah pertanian,” kata Sudirjadi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dia menjelaskan selama ini untuk memperbaiki jalan yang rusak di berbagai titik, masyarakat melakukannya secara swadaya. Dari dana swadaya itu, masyarakat membeli batu menimbun jalan yang rusak.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tanggapan serupa juga dikatakan oleh salah seorang warga lainnya di Lampung Tengah tepatnya di Seputih Banyak, Damar. “Masyarakat selama ini memperbaiki jalan hanya sebatas di timbun batu saja, dengan dibantu oleh pabrik yang ada di sekitar sini,” kata Damar.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Akankah Bupati Sidoarjo Penuhi Panggilan KPK Sebagai Tersangka Hari Ini? 

Ia melanjutkan sudah beberapa kali periode kepala daerah tapi belum ada perbaikan terutama dari Simpang Randu sampai Seputih Surabaya. Jalan masih dalam kondisi rusak yang cukup parah dengan lubang yang cukup dalam.

“Kalau diperkirakan jalan rusak dari arah Simpang Randu menuju Seluruh Surabaya mencapai 50 kilometer. Kalau hujan banyak sekali kecelakaan terutama untuk kendaraan roda empat,” tambah Damar.

Pada hari ini Presiden Jokowi akan melakukan tinjauan langsung di sepanjang jalan Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, yang beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial, pada pukul 14.00 WIB. Dari ruas Metro-Kota Gajah-Simpang Randu, tercatat panjang ruas Jalan Kota Gajah-Simpang Randu 29,45 kilometer. Sedangkan ruas Jalan Metro-Kota Gajah sepanjang 14,2 kilometer.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi