Sabtu, 22/06/2024 - 15:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

KPN Fikom UMB Fokus Tingkatkan Potensi Wisata Desa Bojongkoneng Baduy

Kegiatan KPN Fikom UMB mengusung tema Meningkatkan Kemampuan Masyarakat dalam Bidang Komunikasi & Pariwisata digelar pada, Ahad (7/5/2023), di Desa Bojongkoneng, Baduy, Banten.

 JAKARTA — Universitas Mercu Buana (UMB) kembali menggelar kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk Kuliah Peduli Negeri (KPN). Pengabdian masyarakat yang dilakukan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi UMB tersebut digelar di Desa Bojongmenteng, dekat dengan Kampung Wisata Baduy Banten.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Meningkatkan Kemampuan Masyarakat dalam Bidang Komunikasi & Pariwisata’ itu digelar pada, Ahad (7/5/2023). Peserta dalam kegiatan tersebut menjangkau cakupan yang cukup luas mulai dari siswa SD, SMP, SMK, ibu PKK, pelaku UMKM, para guru PAUD, posyandu, perwakilan RT, karang taruna, dan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata).

Dalam kegiatan ini, mahasiswa memberikan pengetahuan dan pelatihan praktis dalam bidang komunikasi dan pariwisata. Pelaksanaan pengabdian dilakukan dengan membagi enam kelas yang diikuti masyarakat Desa Bojongmenteng. Keenam kelas tersebut yaitu Keterampilan Komunikasi untuk Profesional Pariwisata, Menangkal Informasi Hoaks dan Konten Negatif, Teknik Vlog Untuk Pemula, Komunikasi dan Management Pariwisata, Fotografi Produk menggunakan alat sederhana dan smartphone, serta Social Media for Branding & Business.

Berita Lainnya:
Raih Juara Favorit Duta Baca Depok 2024, Mahasiswi Universitas BSI Akui Literasi Penting

“Masyarakat sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami berharap kegiatan yang berkelanjutan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Bojongmenteng dan meningkatkan kemampuan mereka dalam bidang komunikasi dan pariwisata,” ungkap Dekan Fikom Universitas Mercu Buana, Ahmad Mulyana, M.Si, dalam keterangan pers KPN Fikom UMB. Gelaran KPN Fikom UMB ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lebak, pemerintah Desa Bojongmenteng, PT Pupuk Indonesia, PT Tom Cococha Indonesia dan Yayasan T60.

Berita Lainnya:
UNM Gelar Sosialisasi Kampus Mengajar Angkatan ke-8 Tahun 2024

 

Ketua Panitia KPN Fikom UMB, Asep Jembar Mulyana menambahkan, kegiatan ini diharapkan menjadi pemicu bagi masyarakat Desa Bojongmenteng supaya lebih maju dan berkembang dalam usaha kecil dan bidang pariwisata. Selain memberikan pelatihan, kegiatan juga dibarengi dengan serah terima bantuan pembuatan MCK dari PT. Pupuk Indonesia pada Sekretaris Desa Bojongmenteng.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa, karena saat ini adalah era digital sehingga akan menolong kami semua untuk bisa bersaing dan mengembangkan kemajuan desa,” ujar Sekdes Bojongmenteng. Ditegaskannya pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan Fikom UMB merupakan upaya institusi pendidikan berperan aktif memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا رَكِبَا فِي السَّفِينَةِ خَرَقَهَا ۖ قَالَ أَخَرَقْتَهَا لِتُغْرِقَ أَهْلَهَا لَقَدْ جِئْتَ شَيْئًا إِمْرًا الكهف [71] Listen
So they set out, until when they had embarked on the ship, al-Khidh r tore it open. [Moses] said, "Have you torn it open to drown its people? You have certainly done a grave thing." Al-Kahf ( The Cave ) [71] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi