Senin, 15/04/2024 - 18:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Sri Mulyani: Indonesia Resmi Jadi Pemegang Saham Terbesar Ketiga Islamic Development Bank

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pemerintah Indonesia resmi menjadi pemegang saham terbesar ketiga Islamic Development Bank (IsDB). Sejak 2011 kerja sama antara Indonesia dengan IsDB telah dibingkai sebagai strategi kemitraan negara anggota.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan IsDB telah lama menjadi mitra pembangunan Indonesia sejak didirikan pada 1974. Indonesia juga merupakan sebagai anggota pendiri jangka panjang dari lembaga ini.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Bustami Hamzah sebagai Pj Gubernur Aceh
ADVERTISEMENTS

“Terima kasih untuk memungkinkan Indonesia menjadi pemegang saham terbesar dalam IsDB. Tetapi, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin benar-benar memperingatkan saya untuk menyampaikan, kami ingin terus mendukung tujuan pembangunan yang dilakukan oleh Islamic Development Bank,” ujarnya saat konferensi pers secara daring, Ahad (14/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Menurutnya Indonesia selalu mendukung Islamic Development Bank, dalam setiap peningkatan modal, dalam setiap agenda reformasi dan segala upaya yang dilakukan oleh Islamic Development Bank untuk meningkatkan kesejahteraan negara anggota.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pelabuhan Merak Sudah Seberangkan 169.790 Orang ke Sumatera pada H-3 Lebaran

“Islamic Development Bank, sisi lain, telah terlibat dalam berbagai prioritas pembangunan Indonesia, dengan fokus pada sektor pertanian, kesehatan, transportasi, industri, pertambangan dan energi, air dan sanitasi serta keuangan,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Iklan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Menurutnya sejak 2017, Islamic Development Bank mendirikan original hub dan ini untuk lebih memfasilitasi kerja sama yang kuat antara Islamic Development Bank dengan seluruh pemangku kepentingan di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. Setelah bekerja selama bertahun-tahun dengan IsDB, lanjutnya, dia menyadari  IsDB memiliki keunggulan komparatif dibandingkan dengan bank pembangunan multilateral lainnya, tidak hanya dalam mempromosikan ekonomi dan keuangan islam, tetapi juga dalam meningkatkan kemitraan.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Kami memiliki diskusi yang sangat bermanfaat dan bermakna tentang bagaimana mencapai kerja sama di bawah situasi global. Pasar negara berkembang dan ekonomi berkembang menghadapi tantangan besar seperti efek bekas luka dari pandemi, meningkatkan fragmentasi global, serta mengintensifkan dampak dari perubahan iklim,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Erick Thohir: Program Gagasan Eco untuk Insan BUMN Lebih Peduli Lingkungan

Sri Mulyani menyebut IsDB dapat memberikan dukungan untuk meningkatkan ketahanan anggotanya dan pada saat yang sama menghubungkan satu sama lain dan selanjutnya menciptakan sinergi dan kolaborasi yang kuat. Maka itu, Sri Mulyani menegaskan  Indonesia sebagai ekonomi terbesar dalam keanggotaan IsDB ingin mengambil peran yang lebih penting dalam merujuk sebagai negara yang juga dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

“Kami ingin berkontribusi lebih banyak kepada komunitas muslim dengan menjadi mitra yang lebih kuat dari Pembangunan Islam dan juga untuk meningkatkan peran kami dalam memberikan reformasi, memberikan pengetahuan, dan juga pengalaman pembangunan,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sementara itu, Chairman IsDB Group, Muhammad Sulaiman Al Jasser berharap IsDB dan seluruh usaha Indonesia pada masa depan akan terus sukses.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
ADVERTISEMENTS
Iklan Belasungkawa Adinda Almarhum Yafi Dhia Ulhaq Yuli

“Dan terima kasih banyak telah membuat Indonesia mengambil posisi yang layak di Islamic Development Bank,” ucapnya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi