Minggu, 19/05/2024 - 05:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Habib Bahar Datang Sendiri ke Polsek Kemang Laporkan Penembakan

BOGOR— Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkena tembakan dari orang tak dikenal pada Jumat (12/5/2023) malam WIB. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo, menyebutkan Habib Bahar datang sendiri ke Polsek Kemang, Polres Bogor untuk membuat laporan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Assayid Bahar datang sendiri ke Polsek untuk buat Laporan Polisi (LP),” kata Ibrahim kepada Republika, Senin (15/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Laporan polisi dari Habib Bahar yakni LP/–/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR. Ibrahim mengatakan, peristiwa itu dilaporkan pada Jumat (12/5/2023) sekitar pukul 21.45 WIB dengan tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar Pusdiklat Dishub, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Dari informasi yang diterimanya, kondisi Habib Bahar saat datang cukup normal. Habib Bahar juga membawa barang bukti yang diajukan sendiri berupa baju dan sorban yang dipakai saat kejadian.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PPP Tegaskan Belum Putuskan Gabung Koalisi Pemerintahan Prabowo-Gibran

“Kondisi saat datang cukup normal, kondisi luka tidak diperiksa penyidik. Barang bukti diajukan sendiri, (berupa) baju dan sorban masih diperiksakan ke Labfor,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Lebih lanjut, Ibrahim mengatakan, saat ini laporan tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Lantaran saat kejadian yang dilaporkan tidak ada saksi mata.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Termasuk, kata Ibrahim, terkait luka yang ada di sekitar perut Habib Bahar. Namun saat ini hasil visum belum keluar.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Sehingga kita belum bisa menginfokan lebih lanjut terkait kondisi dan penyebab luka tersebut. Terkait kejadiannya masih didalami, jadi belum ada kesimpulan terkait tentang kejadiannya termasuk penyebab lukanya,” pungkas Ibrahim.

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya, diberitakan Habib Bahar bin Smith dilaporkan terkena tembakan pada Jumat (12/5/2023) malam WIB. Namun, hingga kini, belum diketahui siapa penembaknya dan lokasi tepat penembakan.

ADVERTISEMENTS

“Jumat malam langsung ke sana, beliau cerita semuanya, penembakan sekitar jam delapan, sembilan malam,” kata pengacara Habib Bahar, Aziz Yanuar, dalam video rekaman yang viral dan sudah dikonfirmasi Republika.co.id.

Berita Lainnya:
Menggelegar, Habib Bahar bin Smith Ungkapkan Rasa Senangnya Usai PDIP 'Nyungsep' di Pilpres 2024

Saat ini Polres Bogor telah menerima laporan tersebut dan sedang melakukan tindak lanjut. “Kami sudah menerima laporan yang disampaikan Habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi