Selasa, 07/05/2024 - 17:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Korsel dan Indonesia Bahas Penguatan Kerja Sama Energi Nuklir

ADVERTISEMENTS

Bendera Korea Selatan. Korea Selatan dan Indonesia akan mendiskusikan berbagai cara untuk meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pembangkit listrik tenaga nuklir, rantai pasokan mineral utama dan sektor industri maju lainnya, kata Kementerian Perindustrian Korsel pada Senin (15/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

SEOUL — Korea Selatan dan Indonesia akan mendiskusikan berbagai cara untuk meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pembangkit listrik tenaga nuklir, rantai pasokan mineral utama dan sektor industri maju lainnya, kata Kementerian Perindustrian Korsel pada Senin (15/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Wakil Pertama Menteri Perindustrian Korsel Jang Young-jin tengah melakukan kunjungan selama empat hari ke Jakarta dari Ahad (14/5/2023) untuk melakukan perundingan dengan sejumlah pejabat senior Indonesia, dilansir Antara.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pertamina: Sumbar Catatkan Kenaikan Konsumsi BBM 44 Persen Saat Idul Fitri 
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia akan berunding, antara lain dengan Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, terkait isu perindustrian yang menjadi kepentingan bersama, menurut Kementerian Perdagangan, Perindustrian dan Energi Korsel.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Korsel akan mengusulkan peningkatan kerja sama dalam industri energi nuklir. Karena Indonesia mengumumkan rencana untuk membangun pembangkit listrik tenaga nuklir komersial pertamanya pada 2039 guna mencapai target emisi nol bersih.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Jang juga berencana mendiskusikan proyek penelitian gabungan dengan sejumlah pejabat guna memperkuat kerja sama rantai pasokan mineral utama. Serta cara untuk bekerja lebih erat mengenai baterai dan kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Prudential Syariah Ungkap Masih Banyak Peluang Penetrasi Pasar

Indonesia merupakan produsen nikel nomor satu di dunia, dan Korsel telah mengamankan teknologi canggih di sektor baterai dan kendaraan listrik. “Wakil menteri (JangYoung-jin) akan meminta dukungan Indonesia bagi perusahaan-perusahaan Korsel yang beroperasi di sana di sektor, seperti baterai kendaraanlistrik dan petrokimia,” kata seorang pejabat Kementerian Industri Korsel.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Jang juga akan mengadakan pertemuan dengan perusahaan Korsel di Indonesia untuk menyusun berbagai langkah dukungan,” ujar pejabat itu.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi