Sabtu, 18/05/2024 - 03:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Poltektrans SDP Palembang Gelar Bimtek Akreditasi Jurnal

 JAKARTA — Untuk meningkatkan kompetensi tenaga pengajar, sekaligus mendorong naiknya status kampus, maka Politeknik Transportasi Sungai Danau dan Penyebrangan (Poltektrans SDP) Palembang mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pengajuan Akreditasi Jurnal.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Direktur Poltektrans SDP Palembang, Irwan menjelaskan sebagai lembaga pendidikan pihaknya membutuhkan akreditasi, terutama penulisan karya ilmiah berupa jurnal yang dihasilkan oleh para pendidik. Dan juga sesuai dengan yang diamanatkan dalam Tri Darma Perguruan Tinggi bahwa para dosen dituntut untuk membuat karya ilmiah sesuai dengan jabatan fungsional masing-masing.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Untuk itu kami dari managemen membuat Bimtek Pengajuan Akreditasi Jurnal dengan para perserta para dosen. Sebab jika para pendidik telah bisa dan mempunyai karya ilmiah berupa jurnal akan berpengaruh kepada institusi kami sendiri. Dan kami berharap para lulusan dari Poltektrans SDP Palembang juga terakreditasi dikarenakan telah mendapatkan didikan dari pengajar yang memiliki karya ilmiah,” kata Irwan dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (16/5).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Jika Boleh Lanjutkan Perubahan, Anies Terima Tawaran Menteri

Dia menambahkan, bahwa bimtek Pengajuan Akreditasi Jurnal kali ini memiliki tema Inland Waterways Journal Politeknik Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan Palembang yang dilaksanakan di Jakarta mulai 15 hingga 17 Mei mendatang, diikuti oleh sekitar 15 peserta. Sedangan untuk pembimbing dalam bimtek Pengajuan Akreditasi Jurnal adalah Prof Yoyok Soesatyo yang merupakan Guru Besar di Universitas Negeri Surabaya, Dr Ikhwanul Qiram, dan Adi Mulyadi ST MT dari Universitas PGRI Banyuwangi. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Irwan juga menjelaskan, bahwa untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar para taruna taruni, pihaknya juga melakukan akreditasi terhadap perpustakan Poltektrans SDP Palembang. Dan tujuannya akreditasi ini adalah dapat memberikan manfaat lebih luas tidak hanya di lingkungan kampus saja namun dapat digunakan oleh masyarakat umum yang ingin mengali informasi seputar transportasi sungai danau dan penyebrangan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami bersama managemen akan mengembangkan perpustakaan dengan sungguh-sungguh. Mulai dari mengisi dengan buku-buku, karya ilmiah, jurnal selain kelengkapan pendukung lainnya. Sebab jika nanti sudah lengkap maka perpustakan Poltektrans SDP Palembang akan menjadi satu-satunya pepustakan yang dapat memberikan referensi tentang ilmu tentang transportasi sungai danau dan penyebrangan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Dai Kondang Ustaz Das'ad Latif Masuk Daftar Kandidat Nasdem untuk Pilwalkot Makassar

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur I Poltektrans SDP, Andri Yulianto menjelaskan,  juga mengatakan bahwa saat ini para taruna dan taruni juga sering memanfaatkan kerberadaan perpustakan Poltektrans SDP, baik untuk mengerjakan tugas atau mencari informasi yang baru tentang program studi (prodi) yang tengah diambil di kampus.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Biasanya para taruna dan taruni mengunjungi perpustakaan Poltektrans SDP pada siang dan malam. Jika pagi hari mereka belajar di kelas dan setalah itu mereka mengunjungi perpustakan hingga jam 20.00 malam. Untuk memfasilitasi para taruna dan taruni belajar di perpustakaan kami juga menambah waktu kerja pengawas perpustakaan dan melangkapinya dengan jaringan wifi yang bagus,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi