CreaBest UNM Kampus Jatiwaringin Tuai Respons Positif dari Para Peserta

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne, sukses tuai respon positif dari peserta yang mengikuti kegiatan CreaBesT (Creative Business and Talent).

ADVETISEMENTS

 JAKARTA — Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bekerja sama dengan perusahaan startup Mandiri Digital Universe (MDU) atau NextOne, sukses tuai respon positif dari peserta yang mengikuti kegiatan CreaBesT (Creative Business and Talent). Kegiatan ini diadakan selama tiga hari berturut-turutu sejak 15–17 Mei 2023 di UNM kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

CreaBesT yang mengusung tema ‘How to be a Successful Content Creator’ menghadirkan Robi Aziz Zuama selaku konten kreator dan Direktur UNM TV yakni Muhamad Abdul Ghani. Selain itu pula dihadiri oleh beberapa perusahaan startup seperti MTryout dan MileniaNews.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Keberhasilan ini dibuktikan dari pujian serta tanggapan positif siswa maupun guru yang menjadi peserta dalam kegiatan CreaBesT ini, seperti yang dikatakan oleh Rajib Tsania dan Enriko Kinan yang merupakan peserta dari SMK Kampung Jawa. Dalam wawancaranya, Rajib mengaku gugup ketika mengawali praktikum pada salah satu rangkaian CreaBesT, yaitu exhibition untuk praktik Podcast.

ADVERTISEMENTS

“Pertama kali coba praktik menjadi Podcaster, pasti awalnya gugup dan rasanya deg-degan, tapi ke sananya malah asik dan seru banget sih acara ini,” ujar Rajib, dalam keterangan tertulis, Ahad (21/5/2023).

ADVERTISEMENTS

Lanjutnya, Rajib merasa kegiatan CreaBesT ini sangat bermanfaat baginya dan teman-teman yang lain, terutama dari SMK Kampung Jawa. “Saya mewakili teman-teman SMK Assalam Depok mengucapkan terima kasih kepada UNM dan MDU yang sudah mengundang sekolah kami, sangat bersyukur dapat mengikuti CreaBesT ini,” ucapnya.

Sementara itu, Enriko berharap CreaBesT ini kedepannya bisa dikemas lebih menarik dan seru lagi. “Banyak hal baru yang saya dapatkan setelah mengikuti praktikum Podcast yang diadakan pada acara CreaBesT di UNM kampus Jatiwaringin,” ujarnya.

Disisi lain, Keysa Azzahra selaku guru SMK Kampung Jawa yang mendampingi ini mengaku senang dapat ikut serta dalam acara CreaBesT ini. “Melihat dari susunan acara dari awal sudah sangat bagus dan tertata baik, serta tema yang diusung sangat menarik. Harapannya yang pasti kedepannya CreaBesT yang diadakan oleh Universitas Nusa Mandiri bekerja sama dengan MDU ini bisa terus berjalan, karena sangat baik bagi siswa/i SMK. Kedepannya mungkin bisa dikonsepkan dalam bentuk roadshow ke sekolah-sekolah,” katanya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version