Senin, 17/06/2024 - 11:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Zulkieflimansyah Kembali Berduet dengan Rohmi di Pilgub NTB 2024

 MATARAM — Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah mendeklarasikan diri kembali berpasangan atau berduet dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB pada 27 Nopember 2024.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bang Zul sapaan akrab Zulkieflimansyah dalam video yang di unggahan media sosialnya di Mataram, Selasa malam, mengatakan Zul-Rohmi jilid II akan berlanjut. Ia menyampaikan pesan berlanjut-nya Zul-Rohmi kepada seluruh tim relawan dan pendukungnya di NTB.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Ibu Hajah (Rohmi) masih ada bau-bau umrah. Jadi mudah-mudahan pahalanya kita juga kecipratan dan kami menyampaikan kepada seluruh tim yang ada di seluruh NTB, bahwa Insya Allah Zul-Rohmi jilid II berlanjut,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Selanjutnya dalam video tersebut, keduanya kemudian serentak mengucapkan kata “kompak untuk bersatu,” sambil mengangkat dua jari tanda pasangan ini akan melanjutkan pencalonannya di Pilgub NTB atau jilid II.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Bang Zul sebelumnya juga mengatakan deklarasi akan digelar usai Sitti Rohmi balik dari umrah. Acara deklarasi akan berlangsung secara sederhana. Ternyata, Bang Zul dan Ummi Rohmi menggelar deklarasi dengan cukup sederhana.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Acuhkan Ancaman Netanyahu, Norwegia, Irlandia dan Spanyol Sepakat Akui Palestina Sebagai Negara

“Sudah deklarasi tadi,” kata Bang Zul.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Rencana berlanjut-nya pasangan yang dikenal dengan sebutan Zul-Rohmi ini di Pilgub NTB 2024 sudah terlihat saat Bang Zul bertemu Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan melakukan foto bersama dengan mengangkat dua jari sebagai sinyal Zul-Rohmi jilid II.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Pertemuan antara TGB dan Bang Zul digelar di sebuah kafe wilayah Menteng, Jakarta. Pertemuan keduanya membahas politik Pilkada NTB pada 27 Nopember. Bang Zul dalam unggahan di media sosialnya berbicara soal deklarasi Zul-Rohmi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Bagi yang masih penasaran dan bertanya kapan kira-kira deklarasi-nya, anggap saja foto kami berdua ini sebagai deklarasi-nya sehingga tak perlu bertanya-tanya lagi dan penasaran,” ucap Bang Zul ketika itu.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Diketahui Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada tanggal 9 September 2018.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kader PDIP: Starlink cuma Buat Ngerame-Ramein World Water Forum

Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi ditetapkan oleh KPU NTB setelah menang dalam Pilgub NTB 2018. Berdasarkan hasil rekapitulasi suara KPU NTB, pasangan Zul-Rohmi meraih 811,945 suara, selanjutnya disusul pasangan calon Moh Suhaili FT-Muhammad Amin atau Suhaili-Amin yang meraih 674,602 suara.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Kemudian pasangan selanjutnya Ahyar Abduh-Mori Hanafi atau Ahyar-Mori dengan 637,048 suara dan diposisi terakhir di duduki pasangan Ali Bin Dahlan-TGH Lalu Gde Sakti Amir Murni atau Ali-Sakti yang meraih 430,007 suara.

Pasangan Zul-Rohmi diusung Partai Demokrat dan PKS. Sedangkan, pasangan calon Moh Suhaili FT – Muhammad Amin atau Suhaili – Amin diusung Partai Golkar, PKB dan Nasdem. Kemudian pasangan Ahyar Abduh – Mori Hanafi atau Ahyar – Mori diusung Partai Gerindra, PPP, PDIP, PAN, Hanura, dan PBB. Sementara pasangan Ali Bin Dahlan – TGH Lalu Gde Sakti Amir Murni atau Ali-Sakti maju melalui jalur perseorangan (independen).

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَكَذَٰلِكَ بَعَثْنَاهُمْ لِيَتَسَاءَلُوا بَيْنَهُمْ ۚ قَالَ قَائِلٌ مِّنْهُمْ كَمْ لَبِثْتُمْ ۖ قَالُوا لَبِثْنَا يَوْمًا أَوْ بَعْضَ يَوْمٍ ۚ قَالُوا رَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثْتُمْ فَابْعَثُوا أَحَدَكُم بِوَرِقِكُمْ هَٰذِهِ إِلَى الْمَدِينَةِ فَلْيَنظُرْ أَيُّهَا أَزْكَىٰ طَعَامًا فَلْيَأْتِكُم بِرِزْقٍ مِّنْهُ وَلْيَتَلَطَّفْ وَلَا يُشْعِرَنَّ بِكُمْ أَحَدًا الكهف [19] Listen
And similarly, We awakened them that they might question one another. Said a speaker from among them, "How long have you remained [here]?" They said, "We have remained a day or part of a day." They said, "Your Lord is most knowing of how long you remained. So send one of you with this silver coin of yours to the city and let him look to which is the best of food and bring you provision from it and let him be cautious. And let no one be aware of you. Al-Kahf ( The Cave ) [19] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi