Rabu, 28/02/2024 - 23:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

FIK UMJ Gelar Angkat Sumpah Profesi Ners 2023

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jakarta menggelar Angkat Sumpah Lulusan Program Studi Profesi Ners Tahun Akademik 2022-2023 di Gedung Pewayangan Jakarta Timur, Rabu (24/05/2023). Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan sumpah profesi ners serta penyematan PIN PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) dan buku saku kepada perwakilan lulusan.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

Angkat Sumpah Profesi Ners/Perawat merupakan sumber nilai moral dalam praktik keperawatan yang dilaksanakan oleh setiap perawat yang telah dinyatakan lulus dalam pendidikan keperawatan dan siap melaksanakan praktik keperawatan. Selaras dengan itu, Dekan FIK UMJ, Miciko Umeda, SKep, Biomed, menerangkan bahwa lulusan UMJ telah banyak berkiprah di dunia keperawatan yang tersebar di beberapa instansi rumah sakit.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Dalam laporannya, Miciko menguraikan, jumlah mahasiswa yang mengikuti acara Angkat Sumpah sebanyak 88 orang, dengan jumlah 36 Satuan Kredit Semester (SKS) setiap satu semester, dengan Indeks Prestasi Kumilatif (IPK) tertinggi 3,98 dan nilai terendah 3,49 dari rata-rata IPK 3,76. 

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

“FIK UMJ selalu mendapat nilai rata-rata tingkat kelulusan Uji Kompetensi nasional yang tinggi untuk eilayah DKI Jakarta, yang saat ini sudah mencapai 100 persen,” ungkap Miciko, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Lulusan Dokter Angkatan 53 FKK UMJ Diangkat Sumpah

Selaras dengan itu Rektor UMJ, Dr Ma’mun Murod, MSi,  menegaskan bahwa bekerja sebagai ners/perawat merupakan kerja kemanusiaan, karena proses yang disuguhkan adalah kesehatan masyarakat. Lebih lanjut, Ma’mun menjelaskan bahwa seorang perawat merupakan pilar penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia.

ADVERTISEMENTS

“Perawat itu profesi yang sangat mulia tanpa perawat rumah sakit tidak bisa berjalan karena tidak mungkin dokter merangkap sebagai perawat. Maka pekerjaan sebagai perawat merupakan pilar paling penting dalam meningkatkan kualitias kesehatan Indonesia indikator pembangunan indeks kemanusia salah satunya adalah aspek kesehatan, jadikan Kualitas alumninya terjaga dan bergengsi,” jelas Ma’mun.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Anggota Badan Pimpinan Harian (BPH), Drs Ateng, mengatakan, menjadi seorang perawat merupakan langkah awal untuk melakukan berbagai kebaikan. “Tadi sudah dilakukan angkat sumpah yang merupakan satu istilah dan satu kata yang mengandung banyak konsekuensi tidak hanya sekedar dunia tapi akhirat juga,” ungkap Ateng.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh
Berita Lainnya:
Money Politics dalam Penyelenggaraan Pemilu

Ns Gati Retnaningtyas, SKep, perwakilan Angkat Sumpah Profesi Ners  mengucapkan banyak terima kasih kepada dosen hingga staff FIK UMJ yang telah andil selama proses mendapatkan grlar perawat. 

“Untuk teman-temanku semoga ilmu yang telah kami terima senantiasa bermanfaat bagi bangsa, negara, masyarakat, dan khususnya bagi diri sendiri. Berikan kontribusi yang terbaik di manapun berada dan selalu menjaga nama baik almamater UMJ,” ungkap Gati.

Direktur RSPAD Gatot Soebroto yang diwakili oleh dr Yenny Purnama, SpA(K), MKes, MARS, mengucapkan selamat kepada seluruh lulusan Profesi Ners yang telah menyelesaikan studinya. “Tentunya saya berharap kepada para lulusan Profesi Ners FIK UMJ  menjadi perawat yang bertanggung jawab dengan berbekal ilmu pengetahuan yang sudah didapat dalam memberikan pelayanan kesehatan secara profesional dan Paripurna,” sambung Yenny.

Gelaran Angkat Sumpah Profesi Ners UMJ diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada lulusan berprestasi disambung dengan kemeriahan dari beberapa tampilan-tampilan mahasiswa FIK seperti tari tradisional, akapela, serta lagu persembahan dari lulusan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi