Sabtu, 02/03/2024 - 10:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Lebih dari 1,92 Juta Warga Turki di Luar Negeri Berikan Suara

Seorang petugas dari penyelenggara pemilu memperlihatkan surat suara dengan kandidat presiden di sebuah tempat pemungutan suara di Ankara, Turki, Ahad, (28/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

ANKARA — Lebih dari 1,92 juta warga negara Turki telah memberikan suara mereka di luar negeri dalam putaran kedua Pemilu Turki yang digelar Ahad, (28/5/2023). Pemungutan suara di misi-misi diplomatik berakhir pada hari Rabu (24/5/2023), sementara pemungutan suara akan berlanjut di pintu bea cukai dan imigrasi hingga pukul 17.00 waktu setempat (1400GMT) pada Ahad, (28/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Menurut Dewan Pemilihan Tertinggi Turki, lebih dari 1,92 juta orang memberikan suara mereka di luar negeri dan kantor perwakilan serta pintu imigrasi Turki pada pukul 16.00 waktu setempat (1300GMT) pada Sabtu (27/5/2023). Pada pemilu 14 Mei lalu, sekitar 1,84 juta warga negara Turki yang berada di luar negeri memberikan suaranya dalam pemilihan presiden dan parlemen putaran pertama.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj
Berita Lainnya:
Erdogan: Penghapusan Terorisme Wujudkan Peta Pembangunan dengan Irak

Mereka yang tidak dapat memberikan suara pada waktu yang telah ditentukan di negara tempat tinggalnya dapat memberikan suara di pintu-pintu bea cukai dan imigrasi hingga pukul 17.00 Ahad (28/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional

Pada putaran pertama pemilu, warga negara Turki yang berada di luar negeri memberikan suara mereka di kantor perwakilan asing negara itu antara 27 April dan 9 Mei, dan di pintu-pintu bea cukai dan imigrasi hingga 14 Mei.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
AS akan Jatuhkan Sanksi ke 500 Target di Rusia

Aliansi Rakyat pimpinan Presiden Recep Tayyip Erdogan memenangkan suara mayoritas di parlemen, sementara pemilihan presiden berlanjut ke putaran kedua karena tidak ada kandidat yang meraih suara mayoritas, atau lebih dari 50 persen suara. Namun, Erdogan memimpin dengan 49,52 persen.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Erdogan akan menghadapi Kemal Kilicdaroglu, pemimpin oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP) dan kandidat gabungan dari enam partai oposisi Aliansi Bangsa, dalam pemilihan putaran kedua pada hari Ahad.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi