Jumat, 01/03/2024 - 15:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

ASITA: GWN Expo Momentum Bangkitkan Kembali Pariwisata Indonesia

ADVERTISEMENTS

Pemandangan Danau Toba dari kawasan The Kaldera Toba Nomadic Escape, Pardamean Sibisa, Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Sumata Utara, Senin (22/2/2021).

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

JAKARTA — Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DKI Jakarta mengungkapkan Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo ke-19 menjadi momentum membangkitkan kembali sektor pariwisata Indonesia pasca pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

“Alhamdulillah kali ini agak istimewa, GWN bisa menyelenggarakan table top yang merupakan forum pertemuan bisnis antara seller dan buyer. Di sinilah kita mengharapkan gelaran tersebut akan memajukan dunia pariwisata sekaligus menghidupkan kembali sektor tersebut yang selama ini agak redup akibat pandemi Covid-19,” ujar Sekretaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) ASITA DKI Jakarta Nining S Wiati di Jakarta, Jumat (9/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

Nining menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo ke-19 ini. “Insya Allah acara ini lancar dan sukses, serta semuanya bisa menjadikan acara ini saling bersinergi dan menguntungkan baik untuk agen perjalanan sebagai buyer maupun para seller yang hadir dalam gelaran ini,” kata Nining.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Survei BRI: UMKM Tetap Ekspansif di 2024

ASITA DKI Jakarta berharap gelaran GWN Expo ke-19 ini dapat membantu semua pihak, terutama para pelaku di sektor pariwisata, melalui forum pertemuan table top sebagai bagian dari GWN Expo. “Ini merupakan momentum yang bagus sekali dimana tourism business forum kita selenggarakan untuk membantu dan mendukung para seller yakni teman-teman pelaku wisata dari daerah agar hal-hal yang mereka miliki dapat kita bantu jual,” kata Nining.

ADVERTISEMENTS

ASITA DKI Jakarta mendorong sinergi para pemangku kepentingan dan pelaku pariwisata Indonesia supaya dapat menciptakan destinasi-destinasi pariwisata, terutama yang diinginkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) maupun dinas pariwisata di daerah.

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Menhub Minta Pelindo Kembangkan Pelabuhan Dumai
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Sementara itu, Project Manajer Event Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo Beby Widiastuti selaku pihak penyelenggara mengatakan bahwa GWN Expo ke-19 ini berjalan lancar. “Untuk gelaran setelah pandemi COVID – 19 ini, alhamdulillah di luar ekspektasi kita. dengan kondisi kita semaksimal mungkin mengundang para pengunjung mempromosikan semuanya,” kata Beby.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Dengan melihat euforianya pengunjung, acara GWN Expo selama dua hari ini berjalan dengan lancar dan mudah-mudahan hingga hari Ahad (11/6/2023) acara tersebut tetap berlangsung lancar dan ramai dikunjungi pengunjung. Gebyar Wisata Nusantara Expo ke-19 berlangsung mulai dari tanggal 8 Juni sampai dengan 11 Juni 2023.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi