Rabu, 19/06/2024 - 12:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Pasar Saham Indonesia Disebut Makin Menarik pada Paruh Kedua 2023

JAKARTA — Pasar saham domestik diyakini akan semakin menarik pada paruh kedua 2023. Stabilitas dan kondisi perekonomian Indonesia yang baik bahkan mendorong investor asing masuk ke pasar saham Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Investor asing memiliki optimisme yang lebih baik pada pasar saham Indonesia terlihat dari arus masuk yang cukup konsisten,” kata Senior Portfolio Manager, E aqquity Manulife Aset Manajemen Indonesia Caroline Rusli, Ahad (18/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Caroline berharap pada paruh kedua sentimen pasar akan beralih menjadi lebih positif. Salah satunya didukung oleh faktor seperti profitabilitas perusahaan yang baik di kisaran 67 persen dari perusahaan yang merilis kinerja keuangan kuartal pertama.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Menurut Caroline, faktor tersebut membuka peluang kenaikan earnings pada tahun ini. Selain itu, valuasi pasar saham yang relatif rendah dan meningkatnya aktivitas domestik terkait belanja pemilu menjelang akhir tahun dinilai akan mendongkrak kinerja pasar saham.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Tiket Penyeberangan Danau Toba Ludes, ASDP Tambah Perjalanan Kapal

Dengan latar belakang kondisi makro yang kuat dan penyelenggaraan pemilu di 2024, Caroline memiliki pandangan yang positif terhadap beberapa sektor antara lain sektor keuangan terutama pada bank besar. Sektor keuangan didukung pertumbuhan profitabilitas yang masih kuat, kondisi likuiditas yang terus membaik dan pertumbuhan kredit yang sehat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Masalah yang terjadi pada perbankan di Amerika Serikat dan Eropa turut meningkatkan daya tarik sektor perbankan Indonesia yang menawarkan fundamental baik. Pergeseran arus investasi ini menjadi salah satu penyebab dari all time high beberapa emiten bank besar Indonesia,” jelas Caroline.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Selanjutnya, Caroline juga memandang positif sektor layanam komunikasi. Sektor ini berpotensi diuntungkan dari aliran dana kampanye lewat meningkatnya belanja masyarakat akan pulsa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Caroline melihat sentimen pemilu juga akan berimbas positif terhadap sektor consumer staples. Sektor ini akan diuntungkan ketika belanja pemerintah dan aliran dana kampanye mulai terdistribusi secara masif.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Manajer Investasi Syariah Paytren Kena Sanksi OJK

Laporan keuangan kuartal perusahaan di sektor consumer staples menunjukkan kinerja yang cukup berbeda antara perusahaan yang menargetkan konsumen menengah ke atas dan menengah ke bawah. Perusahaan yang menargetkan menengah ke atas kinerja penjualan dan profitnya menguat, sedangkan yang menengah ke bawah terlihat trading down ke barang yang lebih rendah harganya, sehingga penjualan dan profit cenderung lebih melemah.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Terakhir, sektor yang menarik untuk dirilis yaitu materials. Sektor ini menjadi bagian dari rantai pasokan Energi Baru dan Terbarukan dengan preferensi eksposur pada emiten yang lebih banyak mendapatkan kontribusi pendapatan dari upstream dibandingkan downstream, karena situasi oversupply smelter yang akan terus bertambah dalam beberapa tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَرَأَى الْمُجْرِمُونَ النَّارَ فَظَنُّوا أَنَّهُم مُّوَاقِعُوهَا وَلَمْ يَجِدُوا عَنْهَا مَصْرِفًا الكهف [53] Listen
And the criminals will see the Fire and will be certain that they are to fall therein. And they will not find from it a way elsewhere. Al-Kahf ( The Cave ) [53] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi