Jumat, 17/05/2024 - 01:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Tidak Lolos PTN, Raih Kesempatan Berkuliah di PTS Berkualitas ‘Unggul’

 BANDUNG — Perguruan Tinggi Negeri (PTN) masih menjadi daya tarik bagi para lulusan SMA/SMK/sederajat. Untuk saat ini, tampaknya anggapan bahwa PTN lebih baik dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dinilai kurang tepat.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

PTN bukanlah segala-galanya. Kualitas akademis yang setara dengan PTN bisa diperoleh di PTS. Terlebih lagi pada PTS yang memiliki predikat unggul. Kalangan industripun saat ini banyak merekrut calon karyawannya dari perguruan tinggi dengan akreditasi unggul, termasuk soft skill dan pengalaman-pengalaman yang dimilikinya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Universitas Islam Bandung (Unisba) merupakan salah satu PTS terbaik di Jawa Barat. Kampus ini menawarkan berbagai keunggulan dalam mempersiapkan lulusannya yang kompetitif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Apa saja keunggulan yang dimiliki Unisba?

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pertama, Unisba sukses mempertahankan predikat puncak tertinggi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), dengan diperolehnya akreditasi ‘A’ sejak tahun 2017 hingga ter-update menjadi ‘Unggul’ pada tahun 2022. Unisba juga meraih predikat sebagai Perguruan Tinggi Islam Swasta No. 1 di Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kedua, kurikulum berlandaskan Islam yakni pendidikan agama Islam yang diberikan selama tujuh semester dan pesantren yang dilaksanakan dua kali, yakni pesantren mahasiswa baru dan pesantren calon sarjana.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Sivitas Akademika Unisba Bandung Jadi ''Tuan Rumah'' Aksi Solidaritas Bela Palestina

Khusus Fakultas Kedokteran, terdapat pesantren calon dokter. Kurikulum ini diberikan untuk membentuk lulusan Unisba berkarter 3M, yakni mujahid (pejuang), mujtahid (peneliti), dan mujaddid (inovator).

ADVERTISEMENTS

Harapannya, selain menguasai ilmu akademik, juga ilmu dan pembentukan karakter religius. Dengan begitu, mampu memberikan manfaat yang besar, tidak hanya di lingkungan kerja tetapi juga di masyarakat.

ADVERTISEMENTS

Ketiga, Unisba telah dilengkapi berbagai fasilitas dengan teknologi terkini untuk mendukung proses pembelajarannya. Mahasiswa dapat mengikuti kuliah dengan berbagai macam metode, seperti blended learning ataupun pembelajaran hybrid, serta kelas multimedia yang dilengkapi perlengkapan yang canggih.

Keempat, sumber daya manusia Unisba yang berkualitas. Para dosen dan tenaga kependidikannya memiliki integritas dan kredibilitas di bidang dan keilmuannya masing-masing.

Kelima, lokasi Kampus Unisba berada di pusat Kota Bandung, yakni di Jalan Tamansari Kota Bandung. Lkasi itu  mudah diakses oleh transportasi umum, serta dekat dengan tempat wisata sejarah, pusat perbelanjaan dan kuliner.

Keenam, biaya kuliah yang terjangkau dibandingkan dengan kampus lain. Besaran biaya studi berbeda-beda tergantung dari jurusannya.

Berita Lainnya:
Nusa Mandiri Innovation Center Sukses Gelar Sosialisasi Gemastik

Ketujuh, beragam beasiswa yang disediakan bersumber dari Unisba serta berbagai instansi pemerintahan dan perusahaan swasta.

Kedelapan, kualitas lulusan yang tidak kalah saing dan sudah tersebar di berbagai instansi negeri maupun perusahaan swasta, baik di dalam maupun luar negeri.

Unisba menyediakan berbagai fakultas dengan rumpun ilmu yang berbeda. Dari rumpun ilmu keagamaan, seperti Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah, dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Rumpun Ilmu Sains seperti Fakultas MIPA dan Fakultas Teknik. Rumpun Ilmu Sosial dan Humaniora seperti Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Ilmu Komunikasi. Rumpun ilmu medis Unisba memiliki Fakultas Kedokteran dan Program Studi Farmasi.

Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Unisba saat ini sudah masuk gelombang III, yang dibuka untuk dua jalur, yakni PMDK dan USM. Dibuka secara online dengan mengunjungi laman  https://www.unisba.ac.id/ kemudian memilih menu pendaftaran/admission.

Yuk daftar sekarang, gapailah cita-citamu setinggi langit dan raih masa depan bersama Unisba!

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi