Sabtu, 20/04/2024 - 07:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

MU Capai Kesepakatan Terkait Transfer Mason Mount dari Chelsea

ADVERTISEMENTS

Pemain Chelsea, Mason Mount. Manchester United (MU) kian dekat mendapatkan Mount.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

MANCHESTER — Manchester United (MU) telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Mason Maount dari Chelsea selama lima tahun senilai 55 juta poundsterling ditambah bonus 5 juta poundsterling. Mount akan menjadi senjata tambahan pelatih MU Erik ten Hag musim depan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari BBC Sport, Jumat (30/6/2023), Chelsea menghabiskan uang sebesar 600 juta euro musim lalu dan harus menjual beberapa pemain sebelum 30 Juni 2023 untuk mengurangi kekhawatiran pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP). Maka dari itu, the Blues tengah berada dalam situasi tertekan.

ADVERTISEMENTS

The Blues menolak tiga kali tawaran MU. Meski demikian pembicaraan kedua klub dilanjutkan pekan ini untuk menyelesaikan kebuntuan. Rumitnya transfer Mount karena Chelsea memang tidak rela kehilangan salah satu aset berharganya.

Berita Lainnya:
Robertson Frustrasi, Liverpool Terlalu Banyak Sia-siakan Peluang Gol Lawan Crystal Palace

Namun ketidakberhasilan Chelsea membujuk Mount menandatangani kontrak baru karena kontraknya akan habis tahun depan. Ini membuat the Blues harus menjualnya jika tak ingin kehilangan secara gratis. Mount adalah hasil didikan akademi Chelsea yang bergabung sejak usia enam tahun.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Mount mencetak 33 gol dalam 195 penampilan di semua kompetisi sejak melakukan debutnya di skuad senior pada 2019. Ia melewatkan akhir musim lalu akibat dibekap cedera.

Berbeda dengan Chelsea, MU finis di posisi ketiga dan akan bermain di Liga Champions musim depan.

Erik ten Hag sejatinya memprioritaskan mendatangkan striker baru musim panas ini. Tetapi kemampuan serbabisa Mount di posisi penyerang menjadikannya sebagai pilihan terbaik. Namun yang pasti Ten Hag akan dihadapkan dengan kenyataan persaingan gelandang serang yang kian rumit.

Berita Lainnya:
Rashford Disarankan Tinggalkan MU demi Kariernya

Kehadiran Mount terutama jika dipandang sebagai pemain berposisi gelandang serang, maka akan menempatkan sang pemain bersaing langsung dengan Christian Eriksen. Bagi sebagian orang kesepakatan ini tidak buruk karena Eriksen akhir-akhir ini cederung mengalami penurunan.

Kedatangan Mount juga menimbulkan tanda tanya terhadap masa depan Fred dan Scott McTominay. Fulham dilaporkan tertarik kepada Fred dan MU terbuka menawarkan Fred. Situasi McTominay lebih kompleks karena MU sejatinya ingin mempertahankannya. Hanya saja sang pemain dipandang bukan sebagai pilihan utama.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi