Senin, 17/06/2024 - 23:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Disebut Bacawapres Ganjar, Ini Kata Ridwan Kamil

BANDUNG — Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sempat disebut oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Menanggapi kemungkinan itu, Ridwan Kamil menegaskan tetap taaat fatsun pada Partai Golkar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kan sudah dijawab (pernyataan Hasto, red), itu mah spontanitas Pak Hasto di luar skenario di luar yang saya perkirakan. Saya tetap taat fatsun pada partai Golkar, mendukung Pak Airlangga,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan, Kamis petang (28/6/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Emil mengakui sering disebut dalam survei. Ia pun, tak bisa menghindari hal tersebut. “Saya tidak bisa menghindari (survei, red). Tapi ketaatan saya pada partai Golkar adalah sebuah niat dan yang utama,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menyoal Pemerintahan “Bebek Lumpuh”

Sebelumnya, Ridwan Kamil sempat disebut oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Hal tersebut saat menghadiri Kegiatan groundbreaking monumen Plaza Bung Karno di Taman Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023).

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Terkait balas pantun dengan Hasto tersebut, Ridwan Kamil mengatakan budaya pantun adalah budaya Indonesia. Karena, Bung Karno menceritakan di Trisakti-nya. 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Budaya yang berkepribadian, dan itu memang adab dari tamu dan adab dari tuan rumah, saling mendoakan, mengapresiasi. Sehingga pantunnya Pak Hasto tentu saya balas dengan sebaik-baiknya,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Ini Tokoh-Tokoh dengan Elektabilitas Tertinggi untuk Pilgub Jabar Menurut Survei SMRC

Saat ditanya apakah siap mendampingi Ganjar, Emil mengatakan hal itu doa. Jadi kalau doa tentu diaminkan saja. Walaupun sebagai seorang yang taat pada aturan hidup, ia taat pada apa yang sedang digariskan oleh Partai Golkar.  “Sehingga apa pun takdirnya mudah-mudahan doakan yang terbaik untuk semuanya,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Sebelumnya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut. Hasto sempat menyelipkan pantun pada akhir kata sambutannya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Dalam pantun tersebut, Hasto menyebut Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, sebagai Bakal Calon Wakil Presiden pendamping Ganjar Pranowo. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قُلِ اللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثُوا ۖ لَهُ غَيْبُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ أَبْصِرْ بِهِ وَأَسْمِعْ ۚ مَا لَهُم مِّن دُونِهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا يُشْرِكُ فِي حُكْمِهِ أَحَدًا الكهف [26] Listen
Say, "Allah is most knowing of how long they remained. He has [knowledge of] the unseen [aspects] of the heavens and the earth. How Seeing is He and how Hearing! They have not besides Him any protector, and He shares not His legislation with anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [26] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi