Selasa, 21/05/2024 - 10:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Al Zaytun Kembali Didemo Hari Ini: Tangkap dan Adili Panji Gumilang

Massa unjuk rasa terkait keberadaan Al Zaytun dan pimpinannya, Panji Gumilang. Salah satu tuntutan demo di Al Zaytun agar polisi menangkap dan adili Panji Gumilang.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 INDRAMAYU  — Massa yang mengatasnamakan Aliansi Santri dan Rakyat Indonesia untuk Indramayu (ASRI) rencananya akan menggelar aksi unjuk rasa di Mahad Al Zaytun, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Kamis (6/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ada sekitar 1.000 orang yang disebut akan ikut serta dalam aksi unjuk rasa tersebut. “Alhamdulillah kami hadir dari santri Babakan, santri dan masyarakat Indramayu, Kuningan, Bandung, Cianjur, Sumedang, Solo, Jogja, dan Madura. Termasuk se-wilayah tiga Cirebon,” ujar Koordinator Aksi, Solihin.

Berita Lainnya:
Pemerintah Diimbau Buat Peraturan yang Memperketat Izin Study Tour Sekolah

Massa aksi akan bertemu di titik kumpul di Islamic Center Indramayu, Kecamatan Indramayu. Selanjutnya, mereka bersama-sama menuju gerbang Al Zaytun di Kecamatan Gantar.

Dalam seruan aksi yang beredar di media sosial, ada tujuh tuntutan yang akan disampaikan ASRI. Yakni, tangkap dan adili Panji Gumilang, usut tuntas dugaan kasus pencucian uang di Al Zaytun dan tangkap dan adili jaringan NII KW 9.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Selain itu, usut tuntas tragedi kemanusiaan di Al-Zaytun, usut tuntas mafia tanah di Al Zaytun, tangkap dan adili oknum pejabat yang menghalang-halangi penegakan hukum kasus Al Zaytun dan dermaga khusus harus dihentikan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Bukan Karena Ibadah, Kesaksian Warga Ungkap Penyebab Aksi Penggerebekan dan Penganiayaan Mahasiswa Unpam Kota Tangsel

Sementara itu, dalam aksi yang akan digelar massa ASRI, tidak diperkuat oleh massa yang pernah menggelar unjuk rasa sebelumnya. Seperti Forum Indramayu Menggugat (FIM) dan Forum Solidaritas Dharma Ayu. Mereka sebelumnya sudah sepakat tidak menggelar aksi unjuk rasa karena kasus Al Zaytun kini sudah ditangani Bareskrim Polri.

Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Indramayu, KH Azun Mauzun, juga sudah menyerukan kepada seluruh ponpes di Kabupaten Indramayu dan santri-santrinya, untuk tidak ikut terlibat dalam aksi unjuk rasa di Mahad Al Zaytun.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Kita serahkan penanganan kasus Al Zaytun kepada pemerintah dan polisi,” kata Azun.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi