Sabtu, 18/05/2024 - 12:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo tak Masalah Effendi Simbolon Kerap Kritis Kepadanya

Rapat kerja nasional (rakernas) Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) di Hotel Aryaduta Jakarta.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Di sela pembukaan rapat kerja nasional (rakernas) Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) yang digelar di Hotel Aryaduta Jakarta, Menteri pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyoroti sikap kritis yang dimiliki oleh anggota DPR RI Effendi Simbolon. Seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, menurut Prabowo, seorang wakil rakyat memang haruslah memiliki sikap kritis mengingat dirinya mengemban amanah dari konstituennya untuk mengawasi kinerja pemerintah.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Effendi Simbolon ini dibilang kawan ya kawan tetapi di komisi I termasuk anggota dewan yang paling galak. Saya juga kalau masuk ruangan komisi I termasuk yang paling stres kalau melihat Effendi. Namun demikian seorang wakil rakyat, harus kritis, harus tajam dan harus berani,” ungkap Menhan Prabowo dihadapan ratusan peserta rakernas PSBI pada Jumat (7/7).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Menkopolhukam Sebut Judi Online Slot Paling Banyak Diminati, Ini Alasannya

Dengan gaya bercanda kepada Effendi, Prabowo yang juga maju sebagai salah satu calon presiden meminta agar Ketua umum PSBI tidak terlalu galak dalam jalannya sebuah rapat.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Saya tidak apa-apa, kita bisa kuat karena mendapat sanggahan dengan argumen kuat. Kalau kita hanya menghadapi yes man semua, apa yang disampaikan pemimpin, apa yang disampaikan penguasa, apa yang disampaikan pemerintah, semua yes sir, yes sir, itu tidak baik. Itu tidak bisa kita hasilkan suatu masyarakat demokratis yang benar, yang kita butuhkan,” tandas Menhan Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut Prabowo, sanggahan selalu diperlukan terutama dari anggota DPR RI yang mewakili rakyat mengawasi kinerja pemerintah. “Kita selalu membutuhkan sebuah sanggahan, itu namanya check and balance. Itu namanya mengingatkan kita dan kadang-kadang kalau diingatkan enggak enak rasanya, dikritik tidak enak. Namun itu semua sebetulnya menyelamatkan kita, itu sangat baik untuk kita,” tandas Prabowo yang memberikan sambutan selama 40 menit.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Sabtu PKS Gelar Halal Bihalal, Gelar Karpet Merah untuk Prabowo

Prabowo yang hadir dengan kapasitas sebagai menteri pertahanan juga turut membuka secara resmi mukernas PSBI 2023. Seperti diketahui sebelumnya Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) merupakan perkumpulan orang-orang suku Batak bermarga Simbolon yang dibentuk semenjak tahun 2007 silam. Organisasi yang dipimpin oleh Effendi Simbolon tersebut bersifat apolitis dan aniaga dengan basis kekerabatan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi