Selasa, 28/05/2024 - 11:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Kiper Terbaik Manchester United Itu Akhirnya Ucapkan Selamat Tinggal

MANCHESTER — David De Gea memastikan tidak akan mengenakan seragam Manchester United (MU) pada musim depan. Lewat sebuah pesan yang diunggah akun media sosialnya, penjaga gawang asal Spanyol itu menyudahi kiprahnya bersama Iblis Merah yang telah terentang selama 12 tahun.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Penjaga gawang berusia 32 tahun itu menjadi salah satu pemain yang direkrut Sir Alex Ferguson di pengujung kariernya sebagai pelatih Man United. De Gea direkrut dari Atletico Madrid pada 2011 silam dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 18,9 juta poundsterling.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Saat itu, De Gea menjadi penjaga gawang termahal yang pernah didatangkan oleh sebuah klub Inggris. De Gea diplot sebagai pengganti Edwin van der Sar yang saat itu memilih untuk pensiun. Akhirnya, selama 12 musim membela Iblis Merah, De Gea meninggalkan Stadion Old Trafford.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Secara teknis, De Gea sebenarnya sudah bukan lagi penjaga gawang Man United. Pasalnya, kontraknya bersama Iblis Merah sudah berakhir pada 30 Junia 2023 silam. Namun, negosiasi kontrak baru dengan manajemen Man United sepertinya mengalami jalan buntu. De Gea pun akhirnya memilih meninggalkan Iblis Merah.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Klopp Umumkan Arne Slot Pelatih Baru Liverpool pada Laga Perpisahannya di Anfield

”Saya hanya ingin mengucapkan selamat tinggal kepada suporter Manchester United. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih mendalam terhadap dukungan dan cinta yang telah diberikan dalam 12 tahun terakhir. Kami meraih begitu banyak kesuksesan sejak Sir Alex Ferguson membawa saya ke klub ini,” tulis De Gea dalam unggahan di akun media sosialnya, Sabtu (8/7/2023).

Selama 12 musim membela Man United dan mengalami pergantian pelatih, De Gea tetap dipercaya untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Iblis Merah. Pada musim 2015/2016, De Gea bahkan dipercaya untuk mengenakan ban kapten tim utama Iblis Merah.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

De Gea tercatat sudah tampil di 545 pertandingan di semua ajang selama membela Iblis Merah. Selama periode tersebut, De Gea menorehkan 190 kali clean sheet. Catatan clean sheet ini menjadi rekor terbanyak buat penjaga gawang di sepanjang sejarah Man United.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

De Gea pun telah mempersembahkan satu titel Liga Primer Inggris, satu trofi Piala FA, dua gelar juara Piala Liga Inggris, dan satu titel Liga Europa.

ADVERTISEMENTS

Meski kerap dianggap tampil inkosisten dalam beberapa musim terakhir, De Gea sebenarnya menjadi salah satu pemain yang bisa diandalkan. De Ge berhasil empat kali menyabet penghargaan pemain terbaik Man United dalam satu musim kompetisi. Sementara di pentas Liga Primer Inggris, De Gea sempat menyabet dua penghargaan kiper terbaik, termasuk pada musim ini.

ADVERTISEMENTS

Dengan catatan 17 clean sheet, De Gea terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Liga Primer Inggris musim ini.

Berita Lainnya:
Menang Telak di Kandang Fulham, Man City Kini Puncaki Klasemen Liga Primer Inggris

”Saya tidak pernah menyangkan, seorang bocah kecil dari Madrid bisa meraih apa yang telah kami capai bersama. Hal itu tidak akan terlupakan. Kini sudah saat yang tepat buat saya untuk mencari tantangan baru di lingkungan yang baru,” lanjut De Gea.

Sebelumnya, De Gea memang sempat digadang-gadang bakal berkiprah di Liga Arab Saudi. Sejumlah klub tajir asal Arab Saudi dilaporkan tertarik untuk mendatangkan mantan penjaga gawang timnas Spanyol tersebut.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi