Sabtu, 27/07/2024 - 08:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Partai Demokrat AS Khawatir dengan Pengiriman Bom Tandan ke Ukraina

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

WASHINGTON — Senator Demokrat Amerika Serikat (AS) Tim Kaine dan Perwakilan Barbara Lee menyampaikan keprihatinan atas keputusan pemerintahan Presiden Joe Biden untuk mengirim bom kluster atau bom tandan ke Ukraina guna memerangi invasi Rusia. Amerika Serikat akan memasok Kiev dengan bom yang dilarang secara luas sebagai bagian dari paket keamanan baru senilai 800 juta dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Kaine mengatakan, dia memiliki beberapa keraguan nyata tentang keputusan AS untuk mengirim bom kluster ke Ukraina. Karena dapat menginspirasi negara lain untuk menghindari konvensi internasional yang melarang amunisi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

“Itu bisa memberi lampu hijau kepada negara lain untuk melakukan sesuatu yang berbeda juga,” kata Kaine kepada Fox News Sunday.  

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Namun di sisi lain, Kaine menghargai keputusan Biden yang berani mengambil risiko. Dia menambahkan, Kiev telah memberikan jaminan yang ditegaska oleh Gedung Putih.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

“Mereka tidak akan menggunakan amunisi ini untuk melawan warga sipil Rusia,” kata Kaine, yang duduk di Komite Angkatan Bersenjata Senat, tentang potensi penggunaan bom tersebut oleh Ukraina.

Berita Lainnya:
Israel dan Hamas Kembali Rundingkan Gencatan Senjata, Perang Selesai?
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Penasihat keamanan nasional Gedung Putih, Jake Sullivan mengatakan, dalam jaminan tertulisnya Ukraina mengatakan tidak akan menggunakan bom kluster di Rusia atau di daerah berpenduduk.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Bom kluster telah dilarang oleh lebih dari 100 negara. Rusia, Ukraina, dan Amerika Serikat belum menandatangani Konvensi Bom Cluster yang melarang produksi, penimbunan, penggunaan, dan transfer senjata.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Bom kluster biasanya melepaskan sejumlah besar bom kecil yang dapat membunuh tanpa pandang bulu di area yang luas. Mereka yang gagal meledak menimbulkan bahaya selama beberapa dekade setelah konflik berakhir. Lee mendesak pemerintahan Biden untuk mempertimbangkan kembali langkah tersebut.

“Bom kluster tidak boleh digunakan. Itu melewati batas. Amerika Serikat berisiko kehilangan kepemimpinan moral dengan mengirimkan bom cluster ke Ukraina,” kata Lee.

Juru bicara keamanan nasional Gedung Putih, John Kirby mengatakan, Amerika Serikat sangat fokus pada upaya penghapusan ranjau di Ukraina. “Kami sangat memperhatikan kekhawatiran tentang korban sipil dan persenjataan yang tidak meledak yang diambil oleh warga sipil atau anak-anak dan terluka,” kata Kirby.

Berita Lainnya:
Israel Kirim Balon Berisi Pesan Pengusiran Warga Lebanon, Klaim Tanah Milik Yahudi

Kirby mengatakan, amunisi ini memberikan kemampuan yang berguna di medan perang. Dia menambahkan, Rusia menggunakan bom kluster di Ukraina dan membunuh warga sipil tanpa pandang bulu. Sementara Ukraina akan menggunakannya untuk mempertahankan wilayah mereka sendiri.

Dukungan untuk Ukraina di tengah invasi Rusia sebagian besar adalah bipartisan di Amerika Serikat.  Pemerintahan Biden dan banyak anggota parlemen AS dari partai Demokrat dan Republik membela keputusan untuk mengirim senjata kontroversial itu ke Ukraina. Namun Partai Republik mengatakan senjata itu diperlukan untuk mempercepat serangan balasan Kiev.

Perwakilan Partai Republik AS Michael McCaul mengatakan, serangan balasan Ukraina berjalan lambat dan bom kluster bisa menjadi pengubah permainan bagi Ukraina.

“Mereka akan menjadi pengubah permainan dalam serangan balik. Saya sangat senang pemerintah akhirnya setuju untuk melakukan ini,” kata McCaul kepada CNN pada Ahad (9/7/2023).

 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

ثُمَّ أَتْبَعَ سَبَبًا الكهف [92] Listen
Then he followed a way Al-Kahf ( The Cave ) [92] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi