Jumat, 17/05/2024 - 09:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

LSI: Erick Thohir Duduki Posisi Pertama Cawapres Pilihan Masyarakat

 JAKARTA —  Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menduduki posisi pertama sebagai calon wakil presiden (cawapres) pilihan masyarakat dari hasil survei terbaru dari Lembaga Survei Indonesia (LSI). Erick menduduki posisi pertama cawapres pilihan masyarakat dalam survei terbaru dari LSI jauh mengungguli nama-nama lainya.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan dalam rilis survei terkait Peta Kompetisi Pilpres dan Sikap Publik terhadap Isu-isu Nasional, yang digelar secara virtual di Jakarta, Selasa,(11/7/2023). Survei ini digelar selama periode 1-8 Juli 2023 menggunakan sistem telpon acak dengan 1.242 responden proporsional dari etnis, pendidikan, gender, pilihan partai. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Pilihan cawapres individu, ada yang menarik, pada Juli ini, yang biasa Erick Thohir tak pernah menjadi nomor satu pilihan masyarakat, tapi Juli ini, Erick Thohir nomor satu dengan 14,3 persen mengungguli (Gubernur Jawa Barat) Ridwan Kamil yang 13,5. Ini untuk pertama kalinya, cawapres pilihan masyarakat, untuk 24 nama semiterbuka,” jelas Djayadi dalam rilis survei tersebut.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Erick Bakal Sulap Kawasan Pelabuhan Benoa, Singgung Summer Sonic dan Tomorrowland

Dia juga menjelaskan bahwa nama Erick Thohir kembali menduduki posisi utama dalam simulasi 12 nama cawapres di Pilpres 2024. Erick Thohir, kata dia, menduduki posisi pertama sebagai cawapres dengan 18,5 persen unggul dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Untuk simulasi 12 nama, Erick Thohir juga menduduki posisi pertama, 18,5 persen, diikuti Ridwan Kamil 16,6 persen, Sandiaga Uno, AHY, dan seterusnya. Yenny Wahid masih cukup jauh, termasuk juga nama baru Nasaruddin Umar,” tegas Djayadi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Dalam survei tersebut nama Erick Thohir juga masih meduduki posisi pertama sebagai cawapres dalam simulasi 7 nama. Ketua Umum PSSI itu, mendapatkan perolehan sebesar 21,2 persen unggul jauh dari nama-nama cawapres lainya. “Untuk tujuh nama, masih Erick Thohir 21,2 persen, diikuti Ridwan Kami, Sandiaga Uno, AHY, Khofifah dan Airlangga,” jelas Djayadi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
LSI: 71 Persen Masyarakat Puas dengan Pemilu 2024

Sementara itu, Sekjen Partai Amanat Nasional atau PAN Eddy Soeparno yang hadir dalam rilis survei tersebut menyambut baik hasil survei Erick Thohir yang menduduki posisi pertama sebagai cawapres pilihan masyarakat. Eddy sapaanya menegaskan PAN konsisten mengusung Erick Thohir sebagai cawapres di Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Tanggapan saya bahwa silakan capres-capres beliau silahkan untuk bisa mengambil cawapres yang diajukan oleh PAN yaitu mas Erick Thohir,” jelas Eddy.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi