Jumat, 14/06/2024 - 19:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sahabat Ganjar Bantu Trauma Healing Korban Kebakaran Tambora

Sejumlah massa dari Relawan Sahabat Ganjar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Kebakaran hebat di wilayah pemukiman Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu menimbulkan pilu dan duka bagi para korban. Sebab itu, pemulihan trauma pada psikologis korban menjadi penting untuk dilakukan, mulai dari terapi kelompok, konseling, hingga sesi bimbingan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

“Kami hadir di sini untuk mendukung para korban kebakaran dalam proses pemulihan mereka, trauma healing ini, kami berharap dapat memberikan bantuan dan penghiburan kepada mereka,” ucap Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta, Imron Rosyidi, dalam keterangannya, Kamis (13/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Sahabat Ganjar bertemu dengan para korban untuk meredakan trauma dari para korban kebakaran tersebut. Kegiatan trauma healing itu merupakan upaya pihaknya untuk memberi dukungan emosional dan mendukung proses pemulihan bagi korban kebakaran di wilayah Duri Utara.

Berita Lainnya:
Ultimatum Geng Motor XTC Bandung Usai Anggotanya Dibunuh OTK: Usut Tuntas Atau Kami yang Balas!

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami musibah dan bertujuan untuk membantu mengatasi dampak psikologis yang mungkin dialami oleh para korban,” ujar dia.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Kegiatan tersebut juga melibatkan berbagai kegiatan penyembuhan seperti terapi kelompok, konseling dan sesi bimbingan. Salah seorang warga sekitar, Ana, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap kegiatan itu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Saya merasa sangat terbantu dan terhibur dengan kegiatan trauma healing yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar, ini memberikan kesempatan bagi para korban untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan dukungan dari sesama korban,” ujar Ana.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Kegiatan trauma healing ini menunjukkan komitmen Sahabat Ganjar dalam memberikan dukungan sosial dan emosional kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini, mereka berupaya membangun solidaritas dan kepedulian terhadap korban musibah serta mendorong proses pemulihan yang holistik.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Menjaga dan Melestarikan 'Atap Jawa Barat' Melalui Ciremai Festival 2024

Sebanyak 537 jiwa korban kebakaran mengungsi di area SDN 01-06 Duri Utara pascakebakaran yang melanda dua RW di kawasan Gang Trikora, Tambora, pada Sabtu (8/7/2023) kemarin yang diduga akibat korsleting listrik. Sejumlah bantuan sembako dan pakaian mulai berdatangan dari relawan. Menurut camat Tambora, mengingat kegiatan belajar-mengajar akan dimulai pada Rabu 12 Juli besok, diusulkan masa libur sekolah di SDN Duri Utara 01-06 akan diperpanjang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَمَّا جَاءَهُمْ رَسُولٌ مِّنْ عِندِ اللَّهِ مُصَدِّقٌ لِّمَا مَعَهُمْ نَبَذَ فَرِيقٌ مِّنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ كِتَابَ اللَّهِ وَرَاءَ ظُهُورِهِمْ كَأَنَّهُمْ لَا يَعْلَمُونَ البقرة [101] Listen
And when a messenger from Allah came to them confirming that which was with them, a party of those who had been given the Scripture threw the Scripture of Allah behind their backs as if they did not know [what it contained]. Al-Baqarah ( The Cow ) [101] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi