Selasa, 21/05/2024 - 11:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pelaku Tabrak Lari di Bandung Terungkap Berkat Kamera ETLE

BANDUNG — Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung menggunakan kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) untuk mengungkap pelaku tabrak lari di Jalan Muhammad Toha, Kota Bandung, Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kepala Satlantas Polrestabes Bandung Kompol Eko Iskandar mengatakan peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Kamis pukul 02.30 WIB. Namun, tak sampai 24 jam, polisi berhasil menangkap pelaku tabrak lari berinisial ES (44 tahun) beserta kendaraannya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Jadi, ETLE itu kameranya tajam sekali, sampai ke pelatnya dizoom, sampai ke orang yang di dalam mobil pun bisa kelihatan,” kata Eko di Polrestabes Bandung, Kamis (20/7/2023).

Eko menjelaskan kendaraan yang terlibat kecelakaan itu merupakan mobil pikap dengan nomor polisi D-8367-VO. Mobil tersebut menabrak dua sepeda motor, yakni Honda Vario yang dikendarai Ardika Dwi Nugroho (21) dan Kawasaki KLX yang dikendarai Gelar Esa (20).

Berita Lainnya:
Pengakuan Achsanul Qosasi di Sidang: Sewa Rumah di Kemang Simpan Uang Suap Rp 40 Miliar

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Salah satu pengendara motor yang mengendarai Vario meninggal di lokasi, sedangkan yang satunya masih belum bisa memberi keterangan. Dia termasuk menjadi saksi kunci,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di lokasi kecelakaan tersebut, tidak ada kamera CCTV sehingga momen kecelakaan tidak terekam kamera. Namun, setelah polisi melakukan penelusuran di sekitar lokasi, mobil tersebut tertangkap kamera ETLE.

“Ini terlihat jelas untuk kendaraannya, pikap ini pada saat kejadian itu melarikan diri, pelatnya masih tertempel, kacanya pecah, serta pengemudi dan penumpang ini terlihat jelas sehingga dari informasi ini petugas menyusuri alamat kendaraan pikap,” kata dia.

ADVERTISEMENTS

Selain untuk penindakan pelanggaran lalu lintas, menurut dia, kamera ETLE sangat berguna untuk mendeteksi apabila ada kasus kecelakaan serupa. Terlebih lagi, belum semua titik di Kota Bandung dipasangi kamera pengawas.

ADVERTISEMENTS

“Memang ini juga sangat bermanfaat bagi kami untuk mendeteksi apabila terjadi kecelakaan seperti ini, apalagi pada dini hari tidak ada orang yang melihat,” kata Eko.

Berita Lainnya:
Puluhan Saksi PDIP Protes Honornya Disunat, Diduga Capai Rp1 Miliar

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi