Memperingati Tahun Baru Islam, Masyarakat Kampung Paya Aceh Selatan Santuni Yatim Piatu

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Aceh Selatan- Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, Pemerintah Gampong Kampung Paya bersama masyarakat menggelar santunan anak yatim piatu yang berlangsung di Mesjid Baitul Ishlah, Kampung Paya, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (24/07/2023).

ADVERTISEMENTS

Keuchik Kampung Paya, Syaukani mengatakan santunan yatim piatu yang diselenggarakan oleh pemerintah Gampong bersama masyarakat merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Pemberian santunan ini sebagai upaya untuk saling mengingatkan antar sesama sekaligus memberikan perhatian kepada mereka.

ADVERTISEMENTS

“Penyelenggaraan ini merupakan bagian dari tradisi serta bentuk kepedulian masyarakat kepada anak yatim piatu sehingga kegiatan ini dikemas dengan doa dan ceramah agama,” jelas Syaukani.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Penyantun Anak Yatim Gampong Kampung Paya, Rustam menjelaskan terdapat kurang lebih 10 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan di bulan Muharram ini. Rustam berharap, santunan untuk anak yatim piatu tersebut dapat meringankan kehidupan sehari-hari.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Gampong serta seluruh masyarakat Gampong Paya yang telah memberikan amal dan kepeduliannya terhadap semua anak yatim piatu sehingga kita dapat menyelenggarakan kegiatan ini berjalan sukses,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version