Kamis, 16/05/2024 - 02:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Puan: Pertemuan dengan Muhaimin dan Airlangga tak Hanya Cari Cawapres

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani. Puan Maharani sebut pertemuan dengan Muhaimin dan Airlangga tak hanya cari cawapres.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani dalam satu hari mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ungkapnya, kedua pertemuan tersebut tak hanya untuk mencari bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Ganjar Pranowo.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Saya hari ini, alhamdulillah, saya ketemu Cak Imin, Ketua Umum PKB. Maraton langsung ketemu dengan Ketua Umum Golkar Mas Airlangga. Pertemuan-pertemuan ini bukan hanya kemudian untuk mencari cawapres,” ujar Puan di kediaman Airlangga, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran tak Gelar Aksi Saat MK Bacakan Putusan

Dinamika terkait cawapres untuk Ganjar disebutnya pasti terus berlanjut hingga pendaftaran pada Oktober hingga November. Hingga pendaftaran nanti, PDIP terus akan berkomunikasi dengan partai politik lainnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Waktunya masih panjang, yang penting silaturahmi bagaimana kemudian pengumumannya itu November, pendaftarannya itu Oktober,” ujar Puan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Silaturahim yang dilakukan Puan ke kediaman Muhaimin dan Airlangga hari ini juga merupakan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tujuannya untuk memperkuat gerbong kerja sama pengusungan Ganjar.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Namun, PDIP tetap menghormati sikap politik Muhaimin dan Airlangga. Dalam hal ini PKB bersama Partai Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Sedangkan Partai Golkar di dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Airlangga: Presiden akan Gelar Rapat Sikapi Serangan Iran ke Israel

“Jadi, jangan sampai ada miskomunikasi boleh saja kita ada beda pilihan, tetapi jangan sampai kemudian itu membuat komunikasi yang ada jadi tersendat pula,” ujar Puan.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Sehingga kita jadi satu bangsa itu tidak bisa menjaga persatuan dan kesatuan di pesta demokrasi. Pesta artinya gembira, pesta artinya fun, pesta itu artinya kemudian jangan membuat rakyat jadi seram karena ada pesta demokrasi setiap lima tahunan,” sambungnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi