Selasa, 07/05/2024 - 12:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pesan Dibalik ‘Gule Kabung’ dan ‘Nganggung’ Provinsi Babel

ADVERTISEMENTS

BANGKA TENGAH — Kesederhanaan yang dibalut dengan suasana yang penuh rasa kekeluargaan, dirasakan Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, saat ia hadir bersilaturahmi ke Desa Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (27/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Desa Lubuk Besar, memang dipilih oleh orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai itu, untuk menjalankan program unggulannya, yakni Gule Kabung” (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung), yang disambut antusias oleh masyarakat. Melangkah tanpa canggung, ia yang didampingi sang istri, Maya Suganda Pasaribu, langsung duduk dan berbaur bersama masyarakat. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan ramah tamah bersama masyarakat yang dilakukan Pj Gubernur Suganda malam itu, bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan budaya nganggung, perayaan 10 Muharram 1445 Hijriah, yang digelar di Balai Desa Halaman Masjid Jamik At-Taubah, dengan diikuti ratusan masyarakat desa setempat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ganjar-Mahfud Ternyata Bukan Negarawan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Suasana penuh rasa kekeluargaan itu, mendapat apresiasi dari Pj Gubernur Suganda. Ia menyebut, jika acara nganggung yang dilaksanakan oleh warga, memperlihatkan harmonisasi yang terjalin di Desa Lubuk Besar. Dalam membawa program Gule Kabung-nya itu, ia ingin menyentuh aspirasi masyarakat dengan cara sederhana, namun bermakna.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Saya dilantik pada 31 Maret 2023 lalu. Artinya, sudah 4 bulan saya merasakan suasana akrab di tengah-tengah masyarakat. Masyarakat Sepintu Sedulang dan berbagi penuh kebersamaan. Inilah yang ingin saya tanamkan ke masyarakat. Walaupun sederhana, dibalik ini semua, ada tujuan yang ingin dicapai, yakni menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Di kesempatan itu, Pj Gubernur Suganda menyebut, bahwa Gule Kabung merupakan oleh-oleh yang ia suguhkan ke Kepala Daerah, untuk masyarakatnya. Usai nganggung dengan menyantap berbagai jenis makanan yang ada di wadah dulang, Pj Gubernur Suganda memberikan kesempatan kepada warga setempat, menyampaikan harapan demi kemajuan desanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ratusan Penumpang Padati Pintu Keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma

Agar aspirasi dan harapan masyarakat terjawab, Pj Gubernur Suganda, di kesempatan itu turut membawa berbagai stakeholder, baik mitra di tingkat pusat melalui perwakilannya, forkopimda, instansi vertikal, perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel, serta unsur pemerintahan, forkopimda dan perangkat daerah di lingkungan Pemkab Bateng serta lembaga pemerintahan lainnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Dari program Gule Kabung ini, mana yang bisa kita selesaikan malam ini, kita selesaikan. Kalau tidak bisa, kita upayakan secepat mungkin. Kita terinspirasi melakukan kerja bersama, kerja kolaboratif, di mana masing-masing instansi, masing-masing komponen masyarakat bersama-sama membangun Kepulauan Babel ini,” tukasnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi