Kamis, 30/05/2024 - 07:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Antam Jual 13,5 Ton Emas di Separuh Pertama 2023

JAKARTA — Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor pertambangan PT Aneka Tambang Tbk atau Antam mencatatkan volume penjualan emas unaudited sebesar 13.508 kilogram (kg) atau setara 434.292 troy ons pada semester I 2023. Lalu tingkat produksi emas unaudited mencapai 594 kg atau setara 19.098 troy ons.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Pada tahun ini, perusahaan BUMN holding MIND ID tersebut fokus untuk memperkuat basis pelanggan logam mulia di pasar domestik.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Antam mencatatkan volume produksi feronikel unaudited sebesar 10.537 ton nikel dalam feronikel (TNI) pada semester I 2023. Seiring dengan itu, pada periode tersebut tingkat penjualan unaudited perseroan mencapai 10.606 TNI, sebagaimana keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, kemarin.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Luhut: Tanpa Nikel Indonesia, Masa Depan EV di AS tak Terjamin

Antam mencatatkan produksi bijih nikel unaudited sebesar 6,81 juta wet metric ton (WMT) pada semester I 2023, yang digunakan sebagai bahan baku pabrik feronikel perseroan, dan penjualan kepada pelanggan domestik. Sementara itu, pada periode tersebut penjualan bijih nikel unaudited perseroan mencapai 6,27 juta WMT.

Lalu, volume produksi bauksit unaudited pada tercatat sebesar 851 ribu WMT pada semester I 2023, yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan bahan baku pabrik alumina dan penjualan kepada pelanggan pihak ketiga. Sementara itu, pada periode tersebut, penjualan bauksit unaudited pada tercatat sebesar 455 ribu WMT.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Selama kuartal I 2023, emiten berkode saham ANTM ini membukukan laba bersih senilai Rp 1,66 triliun, atau meningkat 13,49 persen year on year (yoy) dibandingkan periode yang sama tahun 2022 yang sebesar Rp 1,47 triliun. Capaian kinerja keuangan positif Antam tercermin dari Earnings Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization (EBITDA) pada kuartal I 2023 yang senilai Rp 2,51 triliun, atau tumbuh 19 persen dibandingkan senilai Rp 2,1 triliun pada periode yang sama 2022 sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Indomobil Gandeng Produsen Mobil Listrik Terapkan Manufaktur Hijau

Pertumbuhan EBITDA ditopang oleh capaian laba periode berjalan yang senilai Rp 1,66 triliun pada kuartal I 2023 atau tumbuh 13 persen (yoy) dibandingkan senilai Rp 1,47 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi