Kamis, 16/05/2024 - 02:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Bentrokan Umat Hindu dan Muslim Terjadi di Selatan New Delhi

NEW DELHI — Bentrokan antara umat Hindu dan Muslim meletus di selatan ibu kota India, New Delh, pada Senin (31/7/2023). Kepolisian menyatakan, sebanyak lima orang, termasuk dua personel polisi, meninggal dunia.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kekerasan meletus setelah prosesi keagamaan Hindu melewati wilayah Nuh yang didominasi Muslim di negara bagian Haryana. Menjelang sore, kekerasan telah meluas ke Gurugram, dengan sebuah masjid dibakar hingga membunuh ulama dan melukai orang lain.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Lima orang yang terlibat dalam insiden tersebut telah ditangkap dan yang lainnya sedang diidentifikasi,” kata Wakil Komisaris Kepolisian Gurugram Nishant Kumar Yadav.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Yadav menyatakan, keamanan di sekitar tempat ibadah juga diperketat. Gurugram sebelumnya dikenal sebagai Gurgaon, berbagi perbatasan dengan New Delhi dan telah muncul sebagai pusat bisnis bagi negara tersebut, menampung beberapa perusahaan multinasional.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Turki: Diakhirinya Penjajahan Israel di Palestina adalah Prioritas Utama

Pejabat pemerintah daerah di Nuh dan Gurugram bertemu dengan perwakilan komunitas Hindu dan Muslim di daerah tersebut meminta komunitan untuk bersikap tenang pada Selasa (1/8/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Larangan ketertiban umum telah dikeluarkan untuk distrik tersebut setelah lima mobil dibakar dan beberapa toko rusak pada Senin malam. Sekolah serta perguruan tinggi telah diarahkan untuk tetap tutup.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Gurugram tetap tegang sepanjang hari ketika massa berkeliaran di jalan-jalan, membakar toko-toko bekas, dan merusak restoran-restoran kecil, yang sebagian besar milik Muslim. Menjelang malam, layanan internet seluler telah dihentikan di sebagian besar distrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pejabat dari pemerintah daerah di Nuh mengatakan, sedang menyelidiki penyebab kebuntuan yang memicu kekerasan awal. “Arak-arakan itu dimaksudkan untuk berpindah dari satu kuil ke kuil lain tetapi bentrokan pecah antara dua kelompok di jalan, yang mengakibatkan kematian empat orang,” kata juru bicara polisi Nuh Krishan Kumar.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Kumar mengatakan, dua dari korban meninggal adalah anggota penjaga rumah, pasukan sukarela yang membantu polisi mengendalikan kerusuhan sipil. Sedangkan 60 orang lainnya, termasuk 10 personel polisi, terluka dalam bentrokan itu.

Berita Lainnya:
Berjibaku di Tengah Reruntuhan Gaza untuk Mencari Jenazah 

Ketua Menteri Haryana Manohar Lal Khattar dalam sebuah posting di platform perpesanan X mengutuk insiden di Nuh. Wilayah ini menerapkan jam malam diberlakukan, internet dimatikan, dan pasukan keamanan tambahan dikerahkan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi