Jumat, 17/05/2024 - 09:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI Tingkatkan Pembiayaan Korporasi di Bumi Serambi Mekah

Logo Bank Syariah Indonesia.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Toyota Astra Finance Syariah berkolaborasi memberikan pembiayaan modal kerja berdasarkan prinsip syariah pada segmen korporasi di wilayah Aceh dengan total nilai Rp 1,5 triliun.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kerja sama tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat di Aceh dan sekitarnya mendapatkan akses terhadap pembiayaan syariah, khususnya untuk memenuhi kebutuhan kepemilikan kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“BSI senantiasa berkomitmen memperluas inklusi keuangan syariah di berbagai sektor strategis. Melalui kerja sama dengan Toyota Astra Finance Syariah ini, BSI ingin memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses pembiayaan syariah serta untuk kepemilikan kendaraan,” kata Direktur Wholesale Transaction Banking BSI Zaidan Novari dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menhub: Ada 133 Ribu Unit Kendaraan Listrik di Indonesia

Pembiayaan korporasi menjadi salah satu fokus perseroan untuk turut andil dalam pertumbuhan ekonomi regional dan nasional. Hal itu diimplementasikan dalam bentuk pembiayaan modal kerja, investasi, project financing, serta pembiayaan tunai dan non tunai lain.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Hingga Mei 2023, pembiayaan segmen korporasi BSI tumbuh 19 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) menjadi Rp9,7 triliun. BSI mencatat pembiayaan korporasi pada tahun ini didominasi oleh beberapa sektor utama, di antaranya telekomunikasi, jasa kesehatan, agrobased, dan transportasi. Hal itu sejalan dengan riset dan analisis pasar di mana optimalisasi dukungan pembiayaan syariah berada pada sektor-sektor tersebut.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Kinerja Fundamental BRIS Solid, Analis Rekomendasikan Beli

Selain di Aceh, BSI juga terus melakukan pengembangan strategis di berbagai wilayah untuk pemerataan layanan pembiayaan di daerah. Pada Bumi Serambi Mekah, di mana BSI merupakan market leader jasa keuangan, BSI berkomitmen kuat untuk mendorong akselerasi pembiayaan produktif dan konsumen bagi masyarakat setempat dengan menggandeng berbagai pihak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BSI siap mendorong akselerasi pembiayaan di segmen korporasi di berbagai sektor industri guna meningkatkan perekonomian syariah.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi