Jumat, 17/05/2024 - 02:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bekali Ilmu untuk Milenial, Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara Gelar Pelatihan Psikotes

 LAMONGAN — Kelompok relawan yang tergabung dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jawa Timur berkomitmen melakukan kegiatan hal positif kepada masyarakat, khususnya pemuda-pemudi di Jawa Timur. Kali ini, PMN Jatim menggelar pelatihan psikotes (psikologi tes) kepada para milenial yang berada di jalan Raya Deandles, kelurahan Brondong, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Koordinator Wilayah Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Jatim Bayu Ari Yusuf F mengatakan pelatihan ini diikuti oleh pemuda mahasiswa di Kabupaten Lamongan. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Pelatihan psikotes ini (psikologi test) bisa dibuat pembelajaran yang nantinya berguna di dunia pekerjaan bagi generasi muda saat ini,” ungkap Bayu Ari seperti dinukil pada Selasa (29/8/2023). 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Pelatihan ini bisa memprediksi perilaku atau kinerja mereka (pegawai) didalam konteks tertentu dan akan berguna di dunia pekerjaan,” ujar dia menambahkan. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Dalam pelatihan tersebut, relawam Ganjar Pranowo itu juga menghadirkan pemateri profesional di bidangnya. Hal itu dilakukan agar acara diskusi tersebut lebih berkompeten. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami menghadirkan pemateri yang benar-benar kompeten di bidangnya agar memberikan setidaknya pengetahuan bagi pemuda dan mahasiswa di Kabupaten Lamongan mampu memahami secara individual tentang psikotes,” kata bayu. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Prabowo Berterima Kasih Atas Komitmen NU Kawal dan Dukung Pemerintahan Baru

Dalam diskusi tersebut, pemateri menyampaikan dalam dunia kerja yang semakin kompleks dan kompetitif, pemilihan karyawan yang tepat itu sangatlah penting. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ini menjadi kunci bagi keberhasilan organisasi. Uji psikolog ini telah menjadi salah satu alat yang tak ternilai dalam proses seleksi pekerjaan dengan fokus. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Adanya uji psikolog ini dapat membantu mengindentifikasi calon karyawan yang sesuai dengan tuntutan pekerjaan dan budaya organisasi. Nantinya di tes psikolog ini ada aspek-aspek seperti test keperibadian dan kemampuan,” ujar Andi selaku pemateri. 

Alfi salah satu peserta menyampaikan terima kasih kepada Pemuda Mahasiswa Nusantara telah mengadakan kegiatan seperti ini. Dia menilai kegiatan seperti ini sangat bermanfaat baginya, terlebih dirinya baru saja menyelesaikan kuliahnya. 

“Kebetulan saya baru menyelesaikan perkuliahan dan saya juga sangat membutuhkan poin-poin tentang apa aja yang nanti di ujikan dalam test psikolog ini. Dengan adanya pelatihan ini memang sangatlah membantu bagi saya dan pemuda-pemuda di Lamongan untuk menambah pengetahuan yang nantinya masuk di dunia pekerjaan,” kata Alfi. 

Berita Lainnya:
Sebar Foto Pratama Arhan Cium Mesra Zize, Fuji Ditantang Sang Pesepak Bola: Kamu Kapan?

Dia berharap relawan PMN bisa selalu hadir untuk teman-teman khususnya pemuda pemuda yang ada di Lamongan seperti. 

Dalam kegiatan tersebut, Bayu Ari juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) 2024 kepada para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut. 

Sebelumnya, PMN juga merangkul anak-anak muda dengan menggelar pelatihan pertanian untuk kalangan milenial di Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunung Kidul untuk membangkitkan semangat bertani bagi para pemuda dan milenial di Gunung Kidul. 

Koordinator Wilayah PMN DIY Maryadi menjelaskan, salah satu tema yang diangkat dalam pelatihan tersebut adalah budidaya markisa madu yang mulai banyak dibudidayakan di wilayah Gunung Kidul. Proses menanamnya yang mudah membuat buah ini cocok dibudidayakan oleh milenial yang baru belajar bertani. 

“Kita sebagai pemuda ingin merespons bagaimana budidaya markisa ini bisa kita lakukan tanpa mengeluarkan biaya yang besar. Bahkan, di pekarangan-pekarangan rumah juga bisa kita lakukan,” kata Maryadi, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi