Jumat, 03/05/2024 - 07:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Bea Cukai Semarang Optimistis Ekspor Komoditas Genjot Pertumbuhan Dunia Usaha

ADVERTISEMENTS

 KENDAL — Demi mendorong perekonomian nasional, Kantor Bea Cukai Semarang memaksimalkan dukungan kepada pengusaha lokal untuk ekspor komoditas. Mereka yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal, didorong untuk memaksimalkan jalur ekspor komoditas ke berbagai negara. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hal ini diwujudkan dengan kesuksesan PT Borine Technology Indonesia dalam melakukan ekspor perdana produk HBB Can Opener (pianti rumah tangga) ke Los Angeles, Amerika Serikat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pelepasan ekspor perdana ini dilaksanakan Secara simbolis, di kawasan KEK Kendal, Kabupaten Kendal, pada Selasa, 29 Agustus 2023 kemarin.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan RI, Didi Sumedi mengatakan, ekspor perdana ini merupakan hasil dari penandatanganan MoU transfer produksi antara PT Borine Technology Indonesia dan Hamilton Beach.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Kasus Prof Kumba Digdowiseiso

Penandatangana yang juga disaksikan oleh Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan ini dilaksanakan di sela pertemuan APEC MRT di Detroit, Michigan, Amerika Serika beberapa waktu lalut.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Hamilton Beach, jelasnya,merupakan sebuah perusahaan peralatan dapur yang memiliki 20 pangsa pasar di Benua Amerika,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Rabu (30/8).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pada ekspor perdana ini, kata Didi, PT Borine Technology Indonesia mengekspor 10.378 unit Can Opener HR0015/pembuka kaleng yang nilainya setara dengan USD 76.278,30.

Produk Can Opener HR0015 menjadi produk Hamilton Beach yang pertama diproduksi oleh PT. Borine Technology Indonesia. Selain Can Opener, Hamilton Beach juga berencana memproduksi produk lain seperti Blender, Coffee Maker dan Fry Oven.

Berita Lainnya:
Junaidi Matraman Pengusaha Nasi Gurih Bang Jun Meninggal Dunia

“Keberhasilan ekspor ini tak lepas dari kontribusi dari Bea Cukai Semarang yang berperan penting dalam peningkatan kemudahan bisnis di KEK Kendal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A SemarangBier Budy Krismulyanto menegaskan, institusinya bekomitmen untuk mendorong kemudahan bisnis di KEK Kendal.  

“Bea Cukai Semarang akan terus berupaya mendorong ekspor dan menciptakan iklim investasi yang baik bagi pelaku usaha yang berinvestasi di KEK Kendal,” ungkapnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi