Jumat, 03/05/2024 - 11:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pratikno: Jokowi Tahu Soal Anies-Cak Imin dari Media

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Istana Kepresidenan Jakarta pada Kamis (31/8/2023) sore kemarin tak membahas soal masuknya PKB ke koalisi Nasdem.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Hehehe (tertawa) tidak sama sekali, sama sekali tidak ada pembicaraan tentang masuknya PKB ke koalisi Nasdem. Sama sekali tidak ada,” kata Pratikno dalam video yang diterima, Jumat (1/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, menurutnya dalam pertemuan tersebut juga tak dibahas soal rencana Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi cawapres Anies Baswedan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Termasuk tidak ada pembicaraan tentang misalnya Pak Surya menyampaikan rencana apa namanya, Pak Muhaimin menjadi cawapresnya Pak Anies juga tidak ada pembicaraan tentang itu,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Terobosan MK dalam Sidang Sengketa Pilpres 2024 Bakal Bikin Jokowi Nggak Bisa Tidur

Menurutnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru baru mengetahui manuver PKB tersebut setelah pertemuan berlangsung. Saat itu, cerita Pratikno, Presiden sudah kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat lalu menghubunginya menanyakan soal PKB yang menjalin kerja sama dengan Partai Nasdem.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Jokowi sendiri mengetahui informasi tersebut dari berita di berbagai media.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Tahunya itu setelah pertemuan. Kemudian Bapak Presiden kembali ke Bogor Pak Presiden telepon saya ‘Pak saya ini baca di koran ternyata ini ada berita baru tadi enggak ada sama sekali cerita tentang itu’. Jadi baca di media tentang rencana koalisi itu. Jadi kemudian Pak Presiden nelpon saya. Jadi Pak Presiden tidak tahu menahu tentang itu, tahunya ya dari media,” jelas Pratikno.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pratikno juga mengatakan bahwa dalam pertemuan antara Jokowi-Surya Paloh tidak membahas soal koalisi sama sekali. Sebab, kata dia, koalisi merupakan urusan masing-masing partai politik.

Berita Lainnya:
Gibran Berharap Jokowi Bisa Bertemu Megawati, Sekjen PDIP Balas Menohok, Pakai Kata Bohong

“(Bahas koalisi) Enggaklah. Sama sekali tidak ada. Koalisi kan urusannya partai,” kata dia.

Menurutnya, pembicaraan keduanya hanya membahas soal hal-hal ringan saja. Bahkan Surya Paloh pun menyampaikan harapan agar suasana politik tetap dingin sehingga pelaksaan Pilpres 2024 ini tak perlu dikhawatirkan.

“Pak Surya itu menyampaikan suasana politik itu dingin-dingin saja tidak ada yang perlu dikhawatirkan gitu. Ya hanya itu, tidak ada pembicaraan tentang koalisi parpol dalam pilpres dan lain-lain itu tidak ada sama sekali,” ujar Pratikno.

Pratikno yang turut mendampingi Jokowi saat bertemu Surya Paloh menyampaikan bahwa pertemuan tersebut digelar menjelang adzan Maghrib dan berlangsung sekitar 30 menit. “Jadi saya tahu betul apa yang dibicarakan,” tambahnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi