Jumat, 14/06/2024 - 13:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tiga Perempuan Pelaku Pencekokan Miras ke Kucing Dilaporkan ke Polresta Padang

Tiga pelaku yang memberi miras ke kucing persia di Kota Padang, Sumbar minta maaf.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

 PADANG — Indonesia Cat Association Cabang Padang melaporkan tiga orang wanita muda yang mencekoki seekor kucing dengan minuman keras di Kota Padang, belum lama ini. Aksi yang direkam dan diunggah di media sosial (medsos) viral hingga mengundang banyak kecaman.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Ketua Indonesian Cat Association Cabang Padang, Isnaini Iskandar, mengatakan, perbuatan pelaku telah melanggar Pasal 302 dan 540 KUHP. Dia pun meminta kepolisian aga4 para pelaku dapat diproses secara undang-undang berlaku.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

“Kami membuat laporan hari ini. Memang sepatutnya (tindakan pelaku) dilaporkan,” kata Isnaini di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Senin (4/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Indonesian Cat Association merupakan suatu perkumpulan komunitas organisasi kucing yang benefit tapi transparan serta profesional dan telah telah memiliki cabang seluruh Indonesia. Aduan terkait pencekokan miras ke kucing masuk ke Polresta Padang dengan nomor STTLP/B/588/IX/2023/SPKT/Polresta Padang/Polda Sumbar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Polda Papua Buru Anggota Polres Yalimo yang Bawa Kabur 4 Pucuk Senjata Laras Panjang

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Tiga orang pelaku yang mencekoki seekor kucing dengan miras jenis soju itu adalah Syinta Ade Putri (24 tahun), Lenni Marlina (25), dan Sisri Annisa Wahida (22). Ketiganya adalah mahasiswa yang indekos di kawasan Gurun Laweh, Kota Padang.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Isnaini tahu ketiga pelaku sudah meminta maaf usai video perbuatan mereka viral. Namun, hal itu tidak menyurutkan niatan Isnaini meneruskan kejadian ini ke ranah hukum agar ada efek jera kepada pelaku.

ADVERTISEMENTS

“Minta maaf kan kepada cat lovers mandiri. Kita kan banyak komunitas, ya. Mungkin pada saat itu (permintaan maaf) komunitas Peduli Kucing Padang melakukan damai, situasi (di lokasi) itu baik untuk dilakukan. Walaupun berdamai, bukan berarti kasus ini diadakan,” ujar Isnaini.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Empat Analisis Pengamat Atas Pidato Megawati yang Menjurus pada Oposisi 
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Informasi pencekokan kucing dengan miras ini terkuak setelah video viral di sosial media tiga orang wanita di sebuah kamar sedang memberikan minuman keras ke dalam mulut seekor kucing. Video tersebut disebarkan akun Instagram @matarakyat_sumbar. 

Video tersebut berdurasi 23 detik yang memperlihatkan tiga orang wanita mengangkat lalu mengayun-ayunkan kucing ras tersebut di dalam kamar. Ketiga wanita itu lalu tertawa. Selanjutnya, mereka memberikan cairan dari botol diduga merupakan minuman keras. Mereka memaksa kucing ini untuk meminumnya.

“Ibunya (kucing) berdua ini tidak sanggup sama saya. Cepatlah,” kata perekam video.

Kucing persia dicecoki soju…

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَإِذَا لَقُوا الَّذِينَ آمَنُوا قَالُوا آمَنَّا وَإِذَا خَلَا بَعْضُهُمْ إِلَىٰ بَعْضٍ قَالُوا أَتُحَدِّثُونَهُم بِمَا فَتَحَ اللَّهُ عَلَيْكُمْ لِيُحَاجُّوكُم بِهِ عِندَ رَبِّكُمْ ۚ أَفَلَا تَعْقِلُونَ البقرة [76] Listen
And when they meet those who believe, they say, "We have believed"; but when they are alone with one another, they say, "Do you talk to them about what Allah has revealed to you so they can argue with you about it before your Lord?" Then will you not reason? Al-Baqarah ( The Cow ) [76] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi