Senin, 27/05/2024 - 21:53 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Mbappe Sampaikan Pesan Dukungan ke Sergio Ramos yang Kembali ke Sevilla

 PARIS — Sergio Ramos dipastikan bakal mengenakan seragam Sevilla pada musim ini. Ia dilaporkan menolak tawaran gaji tinggi dari klub asal Arab Saudi, Al Ittihad. Bek tengah berusia 37 tahun itu memilih kembali ke klub pertama dalam karier profesionalnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Keputusan Ramos itu ternyata mendapatkan dukungan dari eks rekan setimnya di Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe. Dalam unggahan di akun media sosialnya, penyerang asal Prancis itu menampilkan foto jersey yang bakal dikenakan Sergio Ramos di Sevilla, lengkap dengan nomor punggung lima. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Foto jersey Ramos itu juga dihiasi dengan trofi Piala Dunia. Ramos merupakan salah satu penggawa timnas Spanyol kala merengkuh gelar juara Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Unggahan foto itu kemudian dilengkapi Mbappe dengan ucapan khusus buat Ramos. ”Semoga beruntung kawanku. Raja telah kembali,” tulis Mbappe seperti dilansir Marca, Selasa (5/9/2023).

Berita Lainnya:
Presiden La Liga Spanyol Pastikan Mbappe Merapat ke Real Madrid

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Diikat dengan kontrak selama setahun, Ramos menjalani kesempatan kedua membela Sevilla pada musim ini. Ramos mengawali karier profesionalnya bersama Los Nervionenses. Ia mulai dipercaya tampil secara reguler bersama tim utama Sevilla pada musim 2003/2004. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Setelah membela klub asal Andalusia itu selama tiga musim, Ramos hijrah ke Real Madrid pada 2005. Saat itu, Ramos didatangkan dengan biaya transfer mencapai 27 juta euro. Nilai tersebut menjadikan alumnus tim junior Sevilla tersebut sebagai pemain bertahan asal Spanyol termahal kala itu.

Ramos pun menjelma menjadi salah bek terbaik di dunia saat membela Real Madrid. Bersama Los Blancos, Ramos berhasil mempersembahkan lima gelar juara La Liga, dua Copa del Rey, dan empat trofi Liga Champions. Kiprah Ramos bersama Madrid berakhir pada pengujung musim 2020/2021.

ADVERTISEMENTS

Ramos kemudian meninggalkan Madrid dan bergabung bersama PSG. Sempat kesulitan pada musim debutnya bersama PSG lantaran mengalami cedera, Ramos mulai tampil apik pada musim keduanya. Kendati begitu, manajemen Les Rouge et Bleu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Ramos.

ADVERTISEMENTS

Ramos sempat dilaporkan menarik minat klub asal Arab Saudi, Al Ittihad. Galatasaray juag dilaporkan tertarik. Namun, Ramos ternyata menanti kesempatan untuk kembali memperkuat Sevilla. Ramos bahkan rela untuk menerima pemangkasan gaji demi bisa bergabung bersama Los Nervionenses.

Berita Lainnya:
Onana Yakin MU Bisa Balas Dendam kepada City

Kabarnya, Ramos hanya menerima gaji sebesar 1 juta euro per tahun di Sevilla. Angka ini jauh lebih rendah dari tawaran Al Ittihad, yang dilaporkan siap menggelontorkan gaji sebesar 20 juta euro per tahun. 

Ramos pun mengungkapkan alasannya untuk kembali ke Sevilla. ”Saya kembali ke rumah setelah 18 tahun. Ini bukan hanya utang kepada diri saya sendiri, tapi juga kepada keluarga, dan kakek saya. Dia menjadikan saya sebagai pendukung Sevilla saat masih kecil,” kata Ramos.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi