Minggu, 25/02/2024 - 08:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Protes Kurikulum Israel, Ratusan Siswa Palestina Mogok Sekolah

ADVERTISEMENT

Tolak kurikulum Israel, sekolah Palestina mogok belajar.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

 YERUSALEM —  Sekitar 480 siswa di Sekolah Teknologi untuk Anak Laki-Laki Al-Sala’a di Yerusalem Timur telah mogok sekolah sejak tahun ajaran baru. Aksi ini sebagai bentuk proses atas rencana pemerintah kota yang menerapkan kurikulum Israel.

ADVERTISEMENT
Hari Pers Nasional

Komite Orang Tua Siswa, bersama sejumlah keluarga, telah mengorganisir aksi duduk setiap hari di depan sekolah. Mereka menuntut kurikulum Palestina diajarkan di sekolah.

ADVERTISEMENT
Berita Lainnya:
Hamas: Israel Telah Kalah Perang, Netanyahu Lalu Buat Opini Sesatkan Rakyatnya Sendiri

Dilaporkan Middle East Monitor, Senin (11/9/2023), Kepala Komite Pusat Orang Tua Siswa untuk Sekolah Jabel Mukaber, Ahmed Jaabis mengatakan, gedung sekolah lama tidak memenuhi syarat untuk menerima siswa di tingkat menengah. Sementara gedung baru dibuka oleh pemerintah Kota Yerusalem Barat menuntut agar kurikulum Israel diterapkan. Jaabis mengatakan, keluarga Palestina menuntut agar gedung baru tersebut dibuka dan kurikulum Palestina diajarkan.

ADVERTISEMENT
KUR Syariah Bank Aceh

Pekan lalu, Polisi Israel menyita buku kurikulum Palestina dari sejumlah siswa di luar Masjid Al-Aqsa di Yerusalem saat mereka hendak menuju sekolah. Petugas polisi menggeledah tas para siswa dan menyita sejumlah buku bergambar bendera Palestina.

ADVERTISEMENT
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Mahkamah Internasional: Israel Harus Hentikan Genosida di Gaza

 

ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

Selama bertahun-tahun, Israel telah berusaha mencegah anak-anak Palestina di Yerusalem untuk mengikuti kurikulum Palestina. Israel menyatakan, pelajar Palestina harus mengikuti kurikulum Israel. Kurikulum Israel memberikan pandangan menyimpang tentang pendudukan ilegal Israel atas tanah Palestina.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENT

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi