Selasa, 07/05/2024 - 13:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Menyantap Makanan Indonesia Ala Fine Dining di Nona Manis

ADVERTISEMENTS

 OEGSTGEEST — Belanda bisa dibilang salah satu negara yang memiliki restoran Indonesia paling banyak di Eropa. Rata-rata menyajikan makanan secara rijsttafel, yaitu makanan disajikan di satu meja dengan berbagai lauk pauk. 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Namun, Restoran Nona Manis menyajikan masakan Indonesia dengan cara yang berbeda. Di restoran ini, pengunjung dapat menikmati masakan Indonesia ala fine dining. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kami ingin menyajikan masakan Indonesia yang dikemas secara modern,” kata Renu Lubis kepada Republika, beberapa waktu lalu. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Renu mengatakan, ide ini muncul setelah ia lama mengelola toko masakan Indonesia, Iboe Tjilik. Ia melihat belum banyak restoran yang menyajikan masakan Indonesia dengan konsep yang berbeda.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Selain itu, suami Renu, Eduard Loebis, memiliki mimpi untuk mewujudkan memiliki restoran dengan konsep yang selama ini jarang ada untuk masakan Indonesia. “Ini passion dia, ini harus dicoba karena kalau tidak akan menyesal, akhirnya kami coba,” kata Renu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Tuntut Batalkan Kontrak Proyek Nimbus dengan Israel, Pegawai Google Ditangkap

Di tengah renovasi, Renu mengatakan PT Bank Negara Indonesia Tbk atau BNI hadir dan membantunya mengembangkan restoran tersebut. “Ketika BNI hadir menawarkan bantuan, kenapa tidak?” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Nona Manis dibuat dengan konsep fine dining dengan menyajikan masakan Indonesia mulai dari makanan pembuka, menu utama, hingga kudapan penutup. Republika.co.id berkesempatan mencicipi otak-otak yang dibentuk berbeda dari makanan pada umumnya. Nona Manis menyajikan otak-otak berbentuk kubus dengan topping saus kacang dan taburan telur ikan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Renu mengatakan, meskipun terlihat modern, Nona Manis berupaya menyajikan rasa masakan Indonesia yang autentik di setiap sajiannya. “Kalau dibilang ini fusion, bisa saja, tapi kami menjaga rasanya tetap Indonesia,” kata perempuan asal Sumatra Utara ini.

Berita Lainnya:
Julia Baretto Latihan Masak Sebelum Syuting "Secret Ingredient"

Dengan konsep yang berbeda dengan restoran kebanyakan, Renu dan Eduard ingin mengumumkan pada dunia bahwa masakan Indonesia bisa dibuat lebih modern dengan rasa yang tetap autentik. Meskipin disajikan berbeda, tidak ada penambahan apapun dalam menu masakan.

“Kalau makanan itu memang tidak disajikan pakai mayones, ya kita tidak pakai,” katanya.

Renu mengatakan, saat ini restorannya berkembang cukup baik. Salah satunya berkat bantuan BNI dalam proses renovasinya. Renu mengatakan, kehadiran BNI cukup penting dalam pengembangan usaha diaspora di Belanda. Ia berharap BNI tidak hanya hadir untuk dirinya tetapi juga untuk diaspora lain yang memerlukan bantuan.

“Diaspora Indonesia di Belanda terbesar dibandingkan negara lain, seharusnya (peran BNI) penting sekali,” katanya.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi