Jumat, 17/05/2024 - 16:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Pembeli Tiket Konser Coldplay di Singapura Nyesel, Mau Jual Tiketnya, Mengapa?

JAKARTA — Setelah Jakarta, Coldplay akan melanjutkan tur dunia bertajuk “Music of the Spheres” di Singapura. Konser tersebut akan berlangsung selama enam hari yakni pada 23, 24, 26, 27, 30, dan 31 Januari 2024.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Penggemar Coldplay dari Indonesia yang tidak kebagian tiket di Jakarta, memilih untuk membeli tiket konser sang idola di Singapura. Namun belakangan, beberapa penggemar merelakan tiketnya dijual kembali. Itu dilakukan karena harga tiket pesawat Jakarta-Singapura dan sebaliknya, melonjak dari harga biasanya.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Kepikiran jual tiket Coldplay Singapura karena tiket pesawat Jakarta-Singapura jadi mahal banget,” kata seorang warganet dalam cicitannya di X (sebelumnya Twitter), seperti dikutip Kamis (14/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“WTS Coldplay in Singapore CAT 7 (24 Jan 2023). Boleh COD Bandung/Jakarta. Nego. Cicil sampe hari-H. Tiket pesawat sama hotelnya naik banget dan kayaknya budget-ku enggak cukup, jadi mau coba jual aja,” kata seorang pengguna lain. Harga untuk CAT7 sendiri dibanderol 128 dolar Singapura atau sekitar Rp 1,42 juta.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Penggemar Coldplay lain juga harus merelakan tidak menonton konser sang idola, baik di Jakarta maupun Singapura. Pasalnya, harga tiket konser di Jakarta dan tiket pesawat PP Jakarta-Singapura tidak masuk di akal.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Konser Sheila On 7 di Medan Berpotensi Tarik Minat Wisatawan

“Sebelumnya ramai tiket konser Coldplay di Jakarta yang mahal dan habis. Setelah itu, Singapura menjual tiket lebih murah tetapi harga tiket pesawat melonjak drastis. Pasar bebas memang brengs*k, mending hidup normal saja tanpa berpikir mau nonton konser,” kata seorang warganet di X.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Keinginan nonton konser Coldplay itu akhirnya sirna. Di Jakarta, kalah sama calo, di Singapura dimahalin akomodasi dan tiket pesawat. Kita tunggu saja sampai Indonesia menang diplomasi konsernya dan animo calonya sudah menurun,” timpal pengguna X lainnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Punya tiket Coldplay Singapore, tapi lihat flight ticket kayak gini, rasanya mau nangis di pojokan,” kata seorang pengguna X.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Dari pantauan Republika.co.id di aplikasi travel online tiket.com, tiket pesawat ekonomi rute Jakarta CGK-Singapura pada 23 Januari 2024, naik hampir dua kali lipat. Harga termurahnya ada di angka Rp 1,99 juta (maskapai Malaysia Airlines) hingga Rp 2 jutaan dari maskapai (maskapai Air Asia Berhad). Untuk Batik Air di tanggal ini mencapai Rp 2,5 juta, begitupun Citilink mencapai Rp 2,48 juta.

Sementara untuk keberangkatan Jakarta-Singapura pada 24 Januari 2024, tiket pesawat ekonominya dibanderol harga Rp 1,8 jutaan (maskapai Air Asia Berhad) hingga Rp 2,8 juta (Batik Air). Begitupun untuk rute Singapura-Jakarta per 24 Januari 2024, tiket pesawat ekonominya hampir naik dua kali lipat. Harga termurah ada di harga Rp 2,02 juta hingga Rp 2,9 juta dari maskapai Air Asia Berhad (Malaysia). Adapun untuk maskapai Indonesia seperti Batik Air mencapai Rp 3,2 juta, Garuda Rp 4,9 juta, dan Citilink mencapai Rp 5,5 juta.

Berita Lainnya:
Diana Krall Bikin Penonton Konser di Jakarta Larut dengan 'Almost Like Being in Love'

Bandingkan dengan harga tiket normal per hari ini (14/9/2023) dibanderol dengan harga Rp 890 ribu hingga Rp 1,2 jutaan. Bahkan untuk tiket pesawat ekonomi per Sabtu (16/9/2023), rute Jakarta ke Singapura hanya dibanderol Rp 564 ribu (maskapai Batik Air) hingga Rp 2,1 juta (Garuda).

Sementara itu, untuk rute sebaliknya yakni Singapura ke Indonesia per tanggal hari ini, tiket pesawat untuk kelas ekonomi dibanderol Rp 953 ribu (maskapai Air Asia Indonesia) hingga Rp Rp 1,2 jutaan (maskapai Batik Air). Sementara untuk keberangkatan Jakarta-Singapura pada 24 Januari 2024, tiket pesawat ekonominya dibanderol harga Rp 1,8 jutaan (maskapai Air Asia Berhad) hingga Rp 2,8 juta (Batik Air).

 

 

 

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi