Inovasi Digital, Holding RS BUMN Hadirkan Layanan Chatbot 24 Jam

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Logo PT Pertamina Bina Medika IHC (Pertamedika).

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Pertamina Bina Medika, Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) atau Holding RS BUMN meluncurkan layanan informasi 24 jam melalui chatbot untuk merespons dengan cepat pertanyaan pelanggan, pasien, dan masyarakat yang memerlukan informasi seputar layanan Rumah Sakit (RS) IHC Group. Manager Corporate Communication Pertamedika IHC Fadhilah mengatakan, layanan Contact Center melalui chatbot ini berfungsi memberikan kemudahan bagi masyarakat.

ADVERTISEMENTS

Dengan chatbot tersebut, lanjut dia, masyarakat bisa memperoleh informasi seputar korporasi maupun operasional layanan kesehatan sesuai kebutuhan, mulai dari layanan pendaftaran rawat jalan, pendaftaran Medical Check Up, layanan rawat jalan, dan dapat terhubung secara langsung dengan petugas Call Center apabila membutuhkan informasi seputar permohonan maupun pengaduan yang tersedia 24 jam sehari dan tujuh hari dalam sepekan.

“Layanan Chatbot atau Live Agent melalui website ini dilengkapi dengan SDM Call Center yang siap melayani masyarakat dengan cepat dan tepat,” ujar Fadhilah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (19/9/2023).

Fadhilah menjelaskan cara mengakses layanan informasi melalui chatbot dengan mengunjungi laman website www.pertamedika.co.id, kemudian klik ikon logo Call Center IHC chat, memasukkan nama, email, dan nomor telepon, lalu klik mulai percakapan dan kirim pesan sesuai kebutuhan. Dia menyampaikan perlunya identitas lengkap untuk mendapatkan notifikasi pesan melalui layanan whatsapp.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS

“Layanan ini juga dilengkapi barcode yang dapat ditunjukkan kepada petugas secara langsung saat mengunjungi RS untuk mendapatkan layanan kesehatan di beberapa wilayah sesuai yang didaftarkan,” lanjut Fadhilah. 

Sebelumnya, ucap Fadhilah, Pertamedika IHC meluncurkan layanan Call Center RS IHC 24 jam, dengan hotline 150442. Peluncuran layanan Call Center ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses informasi kesehatan kepada masyarakat. 

ADVERTISEMENTS

“Langkah ini menandai komitmen IHC sebagai Holding RS BUMN dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas bagi semua kalangan,” kata Fadhilah.

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version