Rabu, 01/05/2024 - 10:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Inovasi Digital, Holding RS BUMN Hadirkan Layanan Chatbot 24 Jam

ADVERTISEMENTS

Logo PT Pertamina Bina Medika IHC (Pertamedika).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — PT Pertamina Bina Medika, Indonesia Healthcare Corporation (Pertamedika IHC) atau Holding RS BUMN meluncurkan layanan informasi 24 jam melalui chatbot untuk merespons dengan cepat pertanyaan pelanggan, pasien, dan masyarakat yang memerlukan informasi seputar layanan Rumah Sakit (RS) IHC Group. Manager Corporate Communication Pertamedika IHC Fadhilah mengatakan, layanan Contact Center melalui chatbot ini berfungsi memberikan kemudahan bagi masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dengan chatbot tersebut, lanjut dia, masyarakat bisa memperoleh informasi seputar korporasi maupun operasional layanan kesehatan sesuai kebutuhan, mulai dari layanan pendaftaran rawat jalan, pendaftaran Medical Check Up, layanan rawat jalan, dan dapat terhubung secara langsung dengan petugas Call Center apabila membutuhkan informasi seputar permohonan maupun pengaduan yang tersedia 24 jam sehari dan tujuh hari dalam sepekan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Erick Thohir: BUMN Harus Agresif Cari Peluang di Tengah Isu Geopolitik
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Layanan Chatbot atau Live Agent melalui website ini dilengkapi dengan SDM Call Center yang siap melayani masyarakat dengan cepat dan tepat,” ujar Fadhilah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (19/9/2023).

ADVERTISEMENTS

Fadhilah menjelaskan cara mengakses layanan informasi melalui chatbot dengan mengunjungi laman website www.pertamedika.co.id, kemudian klik ikon logo Call Center IHC chat, memasukkan nama, email, dan nomor telepon, lalu klik mulai percakapan dan kirim pesan sesuai kebutuhan. Dia menyampaikan perlunya identitas lengkap untuk mendapatkan notifikasi pesan melalui layanan whatsapp.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pertamina EP Jambi Berdayakan Orang Rimba Salurkan CSR Pendidikan  

 

“Layanan ini juga dilengkapi barcode yang dapat ditunjukkan kepada petugas secara langsung saat mengunjungi RS untuk mendapatkan layanan kesehatan di beberapa wilayah sesuai yang didaftarkan,” lanjut Fadhilah. 

Sebelumnya, ucap Fadhilah, Pertamedika IHC meluncurkan layanan Call Center RS IHC 24 jam, dengan hotline 150442. Peluncuran layanan Call Center ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses informasi kesehatan kepada masyarakat. 

“Langkah ini menandai komitmen IHC sebagai Holding RS BUMN dalam memberikan layanan kesehatan berkualitas bagi semua kalangan,” kata Fadhilah.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi