Rabu, 22/05/2024 - 04:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Jokowi Mendadak Makan di Warung Mie Gacoan Kota Mataram

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk menikmati santap malam di salah satu warung mi dalam kunjungan kerja ke Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (30/4/2024) malam WIB. Jokowi tiba di salah satu warung Mie Gacoan sekitar pukul 21.10 WITA.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (1/5/2024) pagi WIB, Jokowi tampil santai dengan menggunakan kaus hitam lengan panjang. Dalam santap malam tersebut, Jokowi memesan menu andalan di kedai tersebut, yaitu mi gacoan level 0 dan level 1, disertai dengan minuman teh panas dan jeruk panas.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Baca: Siswa Polwan Penghafal Alquran Diuji Ustadz Adi Hidayat

Yogi, Kepala Cabang Warung Mie Gacoan Kota Mataram, menyatakan, baru ini kali ada kunjungan presiden ke tempat mereka yang baru beroperasi selama satu bulan. “Saya berterima kasih banget, sudah mau mampir, kita usahakan yang terbaik. Jujur kaget juga tiba-tiba didatengin, saya benar-benar terima kasih,” ujar Yogi.

Dia pun berharap kedatangan Presiden Jokowi dan jajarannya dapat meningkatkan kepercayaan pelaku usaha makanan lokal dalam mengembangkan usahanya. Selain itu, kedatangan Jokowi juga menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah terhadap dukungan pelaku UMKM.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Terkait Narkoba, Enam Anggota Polres Jaksel Dipecat

“Jadi kita makin pede, makin semangat untuk mengembangkan usaha ini,” kata Yogi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Baca: Kuartal Pertama 2024, Kerugian GOTO Membaik Sebesar 89 persen

Tidak hanya menikmati santapan, Jokowi juga berbaur dan menyapa warga setempat. Salah satunya adalah Abi, seorang pengemudi ojek daring yang berkesempatan swafoto bersama Jokowi.

ADVERTISEMENTS

“Lagi ambil orderan dari ojol di warung Mie Gacoan. Tadi lihat ramai-ramai, kirain ada apa? Ternyata ada Pak Jokowi datang. Tadi sempat lihat di jalan, tapi mungkin rezekinya ketemu di sini, Alhamdulillah. coba minta-minta (foto), saya yang dipanggil sama Pak Jokowi, Alhamdulillah,” ucap Abi.

ADVERTISEMENTS

“Terima kasih Pak Jokowi foto barengnya, semoga Pak Jokowi sehat selalu,” kata Abi menambahkan.

Baca: Dua Taruna Akmil Ikut Pendidikan Militer di Australia

Warga lainnya, Made, juga merasa beruntung bisa bertemu langsung dengan Jokowi. Dia tidak menyangka seorang RI 1 datang ke tempat yang ramai dan sederhana.

Berita Lainnya:
Ada Main Mata dalam Perekrutan PPK di Gresik?

“Di luar prediksi sekali ya karena ini kan tempat ramai, Pak Jokowi bersedia datang ke tempat yang sederhana, tongkrongan anak muda, biasanya kan presiden itu kan banyak protokolernya,” ucap Made.

Senada dengan Dini, mahasiswi tingkat akhir yang sedang bersama teman-temannya juga sangat gembira bisa bertemu dan makan di tempat yang sama dengan Presiden Jokowi. Dini mengaku pengalamannya mencoba mi yang sedang ramai di media sosial tersebut menjadi makin berkesan.

“Karena sesuai dengan kantong mahasiswa, lagi hype banget di media sosial, jadi mau coba. Ini first time dan langsung dinner with Jokowi,” tutur Dini.

Turut mendampingi Jokowi dalam makan malam di warung Mie Gacoan adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, dan Wali Kota Mataram Mohan Roliskana.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi