Rabu, 24/07/2024 - 06:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Beredar Foto Sahabat Vina Cirebon Linda Merangkul Egi, Ada Kaitannya dengan P*mbunuhan?

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

BANDA ACEH – Sosok Linda, yang disebut-sebut sahabat Vina Cirebon tak kalah misteri dengan keberadaan 3 pelaku DPO, yakni Andi, Dani, dan Pegi atau Perong alias Egi. Linda pula yang disebut-sebut kesurupan arwah Vina Cirebon sampai membuka pintu penyelidikan polisi.Berbagai spekulasi dan asumsi soal sosok Linda sahabat Vina Cirebon pun banyak disuarakan detizen di media sosial. Bersama 3 DPO, Linca pun menghilang bak ditelan bumi dan tak seorang pun mengetahui keberadaannya.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Dalam sebuah unggahan unggahan akun TikTok @nuansa.luna, beredar tangkapan layar chat diduga Linda yang memilih sengaja menghilang. Pilihan untuk menghilang itu sengaja dilakukan karena adanya intimidasi yang sampai mengancam nyawanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Ancaman dan teror tersebut diterimanya melalui media sosial Facebook. “Kak saya hilang 8 tahun karena nyawa saya terancam, saya diteror di Facebook. Dulu kan jamannya Facebook ya belum ada TikTok,” tulis sosok Linda dalam pesan chat tersebut, dikutip Pojoksatu.id (Jawa Pos Grup), Selasa (21/5).

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Sampai-sampai, Linda oleh keluarganya diunngsikan ke luar pulau dan tak pernah pulang ke rumahnya di Cirebon selama 2 tahun.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

“Saya sampai diungsikan ke luar pulau sama keluarga saya kak selama 2 tahun. Setelah kasus tenggelam baru saya berani pulang. Geng motor Cirebon itu membabi buta kak,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Linda mengaku dirinya memang mengenal Vina. Tapi bukan sahabat dekat sebagaimana dalam film. Dia mengaku baru sekitar 1 tahun mengenal Vina Cirebon.

Berita Lainnya:
Terungkap, Ini Penyebab Pebulutangkis China Tewas Saat Tanding di Yogyakarta
ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Dia juga menyatakan sejatinya sudah berusaha untuk datang ke pemakaman Vina. “Kalau orang nanya kenapa Linda nggak datang ke pemakaman atau ke rumah Vina. Jawabannya saya datang cuman baru sampai gang saya kerasukan.” katanya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

“Jadi, dibawa pulang pacar saya, pas itu sampai kerasukan selama 3 hari,” sambung sosok tersebut.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Dia juga menyatakan awalnya keluarganya enggan memberitahukan kisah Vina yang sebenarnya ketika merasuki dirinya. Namun karena berbagai alasan, keluarganya kemudian berubah pikiran.

“Mamah dan om saya pikir udah lah bantu aja kasihan juga keluarga Vina dan si Vina ini nggak pergi-pergi dari baddan aku sebelum ketemu orangtuanya.” katanya.

“Akhirnya ditelepon dan datanglah tuh kakaknya, eh direkam suara saya,” jelasnya.

Saat itulah keluarga Vina merekam dirinya saat kerasukan dan akhirnya menyebar hingga viral sampai jadi bukti di pengadilan. Dia juga menyatakan bahwa dirinya sejatinya juga korban tapi tidak sampai ikut dihabisi para pelaku.

Sebab setelah ikut membongkar kasus ini, Linda mengaku langsung mendapat intimidasi dan ancaman.

Dalam unggahan terbarunya, akun @nuansa.luna juga menggungah video yang disebut sosok Linda berfoto bersama Egi, yang disebut otak pelaku pembunuhan Vina Cirebon.

Berita Lainnya:
Gawat! Perwira TNI Surati Presiden Minta Jatah Gubernur Jabar karena Perintah Dukun

Ada 2 foto yang dipajang dalam unggahan tersebut. Pertama adalah foto saat keduanya masih berusia cukup belia. Di foto tersebut, sosok perempuan yang disebut Linda tengah merangkul Egi dari belakang.

“Ini foto Linda dan Egi beberapa tahun setelah tragedi kematian Vina dan berita yang beredar mereka menikah dan sudah mempunyai anak,” demikian kalimat dalam foto tersebut.

Lalu di foto kedua, memperlihatkan penampilan keduanya yang sudah berubah. Linda sudah mengenakan jilbab. Sementara Egi yang ada di belakang sudah tidak lagi dengan rambut yang dicat pirang.

“Ternyata ini Egi dan Linda mereka sudah berumah tangga,” demikian caption pada tangkapan layar tersebut.

Karena itu, publik pun membuat asumsi sendiri soal sosok Linda dan keterkaitannya dalam kasus pembunuhan Vina Cirebon. Bahkan ada yang meyakini bahwa Linda saat itu bukan kesurupan tapi memang berada di lokasi saat Vina dan Eki dihabisi oleh para pelaku.

Itulah yang membuat dan mendasari suara rekaman Linda begitu jelas dan benderang menceritakan detik-detik kematian Vina.

Asumsi lain bahwa Linda tidak rela Egi suka dengan Vina, karena Linda memiliki ketertarikan terhadap Egi. Akan tetapi kabar bahwa Linda dan Egi sudah menikah hingga saat ini masih belum terkonfirmasi kebenarannya.

Pun demikian dengan foto-foto yang beredar tersebut juga belum terkonfirmasi kebenarannya.

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah

1 2

Reaksi & Komentar

وَاصْبِرْ نَفْسَكَ مَعَ الَّذِينَ يَدْعُونَ رَبَّهُم بِالْغَدَاةِ وَالْعَشِيِّ يُرِيدُونَ وَجْهَهُ ۖ وَلَا تَعْدُ عَيْنَاكَ عَنْهُمْ تُرِيدُ زِينَةَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَلَا تُطِعْ مَنْ أَغْفَلْنَا قَلْبَهُ عَن ذِكْرِنَا وَاتَّبَعَ هَوَاهُ وَكَانَ أَمْرُهُ فُرُطًا الكهف [28] Listen
And keep yourself patient [by being] with those who call upon their Lord in the morning and the evening, seeking His countenance. And let not your eyes pass beyond them, desiring adornments of the worldly life, and do not obey one whose heart We have made heedless of Our remembrance and who follows his desire and whose affair is ever [in] neglect. Al-Kahf ( The Cave ) [28] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi