Senin, 17/06/2024 - 07:25 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Satu Penumpang Singapore Airlines Meninggal Dunia Akibat Turbulensi Parah di Pesawat

Anggota tim penyelamat berdiskusi setelah penerbangan London-Singapura dialihkan ke Bangkok akibat turbulensi parah, di Bangkok, Thailand, Selasa, (21/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

SINGAPURA — Satu orang dikabarkan meninggal dunia dan beberapa lainnya terluka dalam penerbangan Singapore Airlines dari London yang mengalami turbulensi parah. Pesawat Boeing 777-300ER dialihkan ke Bangkok dan mendarat pukul 15.45 waktu setempat.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Dalam pernyataannya Singapore Airlines mengatakan penerbangan SQ 321 membawa 211 penumpang dan 18 awak. “Singapore Airlines menyampaikan duka cita mendalam pada keluarga yang ditinggalkan,” kata maskapai itu seperti dikutip dari BBC, Selasa (21/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

Maskapai menyebut, mereka sedang bekerja sama dengan pihak berwenang Thailand untuk memberikan bantuan medis pada penumpang. Singapore Airlines menyatakan akan mengirimkan tim ke Bangkok untuk memberikan bantuan tambahan yang diperlukan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Sembilan WN Malaysia Penumpang Singapore Airlines SQ321 Luka-Luka

Pihak berwenang Thailand mengirim ambulans dan tim darurat ke Bandara Suvarnabhumi. Menteri Transportasi Singapura Chee Hong Tat mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan kepada penumpang dan keluarganya.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

“Saya sangat sedih mendengar mengenai peristiwa di pesawat penerbangan SQ321 Singapore Airlines dari London Heathrow ke Singapura,” katanya di media sosial Facebook.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh

Apa yang terjadi pada pesawat itu masih belum diketahui. “Cedera akibat turbulensi parah relatif jarang terjadi dalam konteks jutaan penerbangan yang dioperasikan. Namun, turbulensi yang parah dapat menjadi dramatis dan menyebabkan cedera parah atau sayangnya dalam kasus ini adalah kematian,” kata pakar penerbangan umum John Strickland.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Prancis Dukung Surat Perintah Penangkapan Netanyahu  

Strickland mengatakan, kru pesawat memiliki sumber daya untuk memprediksi turbulensi, meskipun beberapa bagian dunia lebih rentan terhadapnya. Mereka juga dilatih bagaimana cara merespons turbulensi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

“Bukan tanpa alasan maskapai penerbangan menyarankan agar sabuk pengaman tetap diikat dengan longgar selama penerbangan, baik itu penerbangan panjang maupun pendek,” ujarnya. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَلَوْلَا إِذْ دَخَلْتَ جَنَّتَكَ قُلْتَ مَا شَاءَ اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ ۚ إِن تَرَنِ أَنَا أَقَلَّ مِنكَ مَالًا وَوَلَدًا الكهف [39] Listen
And why did you, when you entered your garden, not say, 'What Allah willed [has occurred]; there is no power except in Allah '? Although you see me less than you in wealth and children, Al-Kahf ( The Cave ) [39] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi