Rabu, 28/02/2024 - 23:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ganggu Masyarakat, 101 Motor Berknalpot Brong Diamankan Polres Pekalongan Kota

ADVERTISEMENTS

Ilustrasi.

ADVERTISEMENTS
Nisfu Sya'ban

PEKALONGAN — Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan Kota, Jawa Tengah melalui Kegiatan Razia Yang Ditingkatkan (KRYD) dan cipta kondisi menjelang operasi Mantap Brata Pemilu 2024 mengamankan 101 sepeda motor knalpot tidak sesuai standar (brong). Knalpot brong  dinilai menimbulkan gangguan kenyamanan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Pasar Murah Khusus Pensiunan

Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kota AKBP Recky Robertho mengatakan penindakan tegas terhadap para pengendara tersebut karena masyarakat merasa terganggu suara bising sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Ini sekaligus sebagai upaya mewujudkan “Jateng zero” knalpot tidak sesuai standar.

ADVERTISEMENTS
Isra' Mi'raj

“Dalam rangka cipta kondisi agar kondusif menjelang Pemilu 2024, Polda Jateng melaksanakan KRYD. Khusus satuan lalu lintas, sasarannya adalah kendaraan berknalpot tidak standar,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Hari Pers Nasional
Berita Lainnya:
Pencatatan Pernikahan Semua Agama di KUA Berpotensi Makin Ribet, Harus Ubah UU Dulu

Ia yang didampingi Kepala Satuan Lalu Lintas AKP Koyim Maturrohman mengatakan telah mengambil langkah-langkah, mengajak berbagai komponen termasuk tiga pilar dengan pemkot dan Tentara Nasional Indonesia(TNI) melakukan razia dengan sasaran knalpot brong.

ADVERTISEMENTS

Ia mengatakan akan terus melakukan patroli secara intensif dan bertindak tegas hingga masyarakat, khususnya pengendara sepeda motor mematuhi disiplin berlalu lintas di jalan raya. Bagi pengendara sepeda motor knalpot brong, bisa mengambil kendaraan itu dengan membuktikan surat sah kendaraan yaitu surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan surat izin mengemudi(SIM).

ADVERTISEMENTS
Bayar Tol dengan Pengcard
Berita Lainnya:
Jangan Takut Kebesaran Musuh, HRS: Dulu Kita Lawan Ahok yang Didukung Kekuatan Penuh, Akhirnya Longsor!
ADVERTISEMENTS
Mari Berbagi dengan Action

“Selain itu, sepeda motor bisa diambil lagi dengan catatan pemilik kendaraan wajib memasang knalpot sesuai standar di polres,” katanya.

ADVERTISEMENTS
KUR Syariah Bank Aceh

Ia mengimbau masyarakat selalu menaati peraturan lalu lintas dan berhati-hati dalam berkendara di jalan raya. “Sebelum berkendara selalu cek dan ricek kendaraan maupun diri sendiri dalam keadaan sehat, sadar, dan jangan sampai dalam pengaruh alkohol karena bisa menyebabkan konsentrasi terganggu,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Apa jurus andalan kamu supaya nggak gampang sakit

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi